Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) meneriakan yel-yel seusai mendegarkan arahan dari Presiden Joko Widodo, di Mako Cijantung, Jakarta, Kamis (10/11)./Antara-Yudhi Mahatma
Entertainment

Film Lelawa, Kisah Aksi Pasukan Khusus Indonesia

Ramdha Mawaddha
Senin, 19 Desember 2016 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Chanex Ridhall Pictures bersam Visinema Pictures mengumumkan rencana pembuatan film action yang berjudul Lelawa di Midtown SCBC, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Pengumuman film baru ini dihadiri oleh Produser, Rosa Rai Djalal, Sutradara Angga Dwimas Sasongko, Penulis skenario Salman Aristo dan ketiga aktor utama yaitu Chicco Jericho, Lukman Sardi dan Arifin Putra.

Film yang akan rilis akhir 2017 ini bercerita tentang sekelompok pasukan khusus Indonesia dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh kelompok teroris. Terhimpit oleh kompleksitas diplomasi antardua negara, pasukan khusus Indonesia harus menjalankan operasi gelap bernama Operasi Lelawa.

Produser film Lelawa, Rosa Rai Djalaj, menuturkan bahwa kecintaan terhadap special force membuat dirinya menginisiasi film ini.

Menurutnya, genre action belum banyak dibuat di Indonesia, apalagi tentang pasukan khusus. Besar keyakinan Rosa jika Indonesia juga bisa membuat film aksi yang baik dan tidak kalah dengan negara di Asia lainnya.

“Film ini akan menjadi project terbesar kami, dibuat oleh sutradara dan produser yang memang menyenangi film action,” jelas Rosa.

Proses pemilihan sutradara menurut Rosa, soul yang selalu ada dalam film garapan angga memang berbeda dan menarik perhatiannya. Setelah bertemu empat sutradara sebelumnya, akhirnya Rosa memilih Angga.

“Angga sutradara yang sudah meraih banyak penghargaan, juga menjadi tantangan angga sebagai sutradara handal juga dalam film action,” jelas Rosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro