Diet/boldsky.com
Health

7 Tips Diet yang Harus Dihindari

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 13 Januari 2017 - 10:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Musim liburan sudah berakhir dan tahun baru telah hadir. Bagaimaan dengan resolusi Anda?

Jika resolusi Anda tahun ini tetap ingin diet dan mengurangi berat badan, maka ada beberapa tips menurunkan berat badan yang sebaiknya Anda hindari untuk mencegah terjadinya masalah dalam kesehatan Anda.

Banyak dari kita mengikuti beragam macam diet mulai dari alami hingga teknologi tinggi. Juga tidak sedikit yang menjalankan pola diet hanya dengan melihat dari internet, dan merasa yakin bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Jadi, menjaga pikiran terbuka untuk menjalankan pola diet adalah hal yang sangat penting. Daripada terjerumus hal yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan.

Berikut beberapa tips diet yang tidak seharusnya Anda jalani:

Tips # 1
Salah satu tips terburuk orang mengikuti untuk menurunkan berat badan, adalah menetapkan standar yang sangat tinggi, seperti, bertujuan untuk kehilangan 20 kilo, dalam satu bulan, yang tidak mungkin, dan bahkan jika itu bisa terjadi itu bisa sangat tidak sehat!

Tips # 2
Hindari mengikuti pola diet orang lain yang mungkin sukses buat mereka. Selalu lebih baik untuk pergi ke ahli gizi atau dokter dan mendapatkan grafik diet yang bekerja untuk Anda, berdasarkan kondisi kesehatan Anda saat ini.

Tips # 3
Menghindari diri dari makan di luar, karena bisa membuat Anda tergoda dengan makanan yang kaya lemak dan kalori. Ini juga termasuk larangan mengikuti hari bebas makan yang seringkali dilakukan beberapa orang.

Tips # 4
Membiarkan kelaparan dengan makan hanya beberapa buah per hari dalam rangka menurunkan berat badan dengan cepat, juga bisa sangat tidak sehat dan dapat menyebabkan kekurangan gizi.

Tips # 5
Beberapa orang mengonsumsi makanan dalam bentuk cair dengan tujuan menurunkan berat badan, Kebiasaan ini juga dapat menyebabkan komplikasi kesehatan, karena tubuh Anda tidak menerima nutrisi yang cukup.

Tips # 6
Jangan percaya orang yang bilang bisa diet tanpa olahraga. Tidak peduli berapa banyak Anda diet, penurunan berat badan hanya dapat terjadi jika Anda juga berolahraga.

Tips # 7
Melewatkan makan, khususnya sarapan adalah tips diet lain yang harus Anda hindari. Melewatkan waktu makan dapat memperlambat tingkat metabolisme Anda dan membuat Anda tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro