Ilustrasi./.Istimewa
Fashion

Simak Tips Memotret dengan Kamera Ponsel

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 14 Januari 2017 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kehadiran ponsel dengan fitur kamera yang terus membaik, mampu mengabadikan objek foto tak kalah dengan hasil kamera profesional atau DSLR. Maka banyak pengguna smartphone yang hanya mengandalkan ponsel di kamera untuk perangkat fotografi.

Lalu bagaimana trik agar menghasilkan foto yang menarik? Fotografer Smartphone,

Ariana Octavia, menjelaskan faktor utama dalam menggunakan kamera ponsel adalah cahaya matahari.

Selanjutnya, fotografer smartphone perlu rutin berlatih hingga menemukan gayanya sendiri. Selain itu, mereka perlu rutin berlatih memperbaiki hasil foto menggunakan beberapa aplikasi. Namun, dalam memperbaiki hasil foto tidak perlu berlebihan, agar tetap terlihat seperti aslinya.

Kemampuan fotografer smartphone akan diuji ketika cuaca mendung. Sebab, foto yang dihasilkan akan pecah dan buram.

“Maka itu, kemampuan yang perlu dimiliki fotografer smartphone adalah kemampuan styling, agar foto enak dilihat. Kemampuan mengedit foto, agar foto bisa lebih cling dan tajam,” sarannya.

Sebagai fotografer smartphone, Ariana telah memiliki banyak follower. Akun instagramnya, ariana_arriana diikuti 68.900 follower. Dia juga kerap diundang mengisi pelatihan tentang memotret menggunakan kamera ponsel.

Peserta pelatihan banyak datang dari pengusaha toko online. Fotografi smartphone dapat menjadi solusi di tengah keterbatasan dana untuk menyewa fotografer profesional. Bermodal smartphone dan beberapa aplikasi, kini mereka dapat mendokumentasikan produk sehingga tampil menarik.

"Mereka tidak percaya jika saya menggunakan smartphone. Karena banyak yang bertanya, maka saya mulai membagikan langkah demi langkah dari foto asli hingga menjadi foto yang diupload ke instagram," imbuh Ariana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro