Pertunjukan Wayang Jurnalis/JIBI-Istimewa
Show

Kumpulan Kutipan Menuju Panggung Pertunjukan

David Eka Issetiabudi
Sabtu, 4 Februari 2017 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yang Lain Mencari Perhatian, Aku Mencuri. Judul pertunjukan yang dikemas dengan talkshow yang diselingi sketsa-sketsa, terinspirasi dari kumpulan kutipan dari kaos hasil produksi Yajugaya.

Randhy Prasetya, pendiri Yajugaya, mengaku menjadikan kutipan-kutipan naik tahta ke panggung pertunjukan merupakan bentuk apresiasi dari kecintaannya terhadap bahasa. Setidaknya, 30 kutipan yang sebelumnya ada di media kaos kata, berusaha disajikan ke atas panggung Galeri Indonesia Kaya, Minggu (5/2/2017).

Pertunjukan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini, berdurasi 75 menit dan dibagi atas lima fragmen. Pengisi panggung tidak hanya Randhy seorang, tetapi juga para apresiator kutipan Yajugaya.

"Awalnya saya orang panggung, dari situ punya kesempatan untuk menulis. Sekarang saatnya, dari kutipan menuju panggung," tuturnya kepada Bisnis.com, Sabtu (4/2/2017).

Tak hanya itu, sajian story telling ini menjadikan penonton sebagai bagian pertujukan, dengan melakukan interaksi guna merangsang kedekatan dengan kata-kata. Mengemuka sejak 2010, Yajugaya adalah suatu idealisme berwujud kecintaan lebih pada kata. Melanglang di dunia maya hingga kini mendarat di depan mata pada media kaus kata.

Isu yang hadir dalam pertunjukan ini berisikan kegelisahan seputar hati serta pandangan mata akan lingkungan sekitar. Randhy enggan bahwa ide kreatif pertunjukan ini hanya dari dirinya, para apresiator kutipan,  ikut mengembangkan proses kreatif serta efek dari tulisan yang menjadi desain kaus.

Bagi penikmat kata, pertunjukan, diharapkan hadir tepat waktu, mengingat kapasitas auditorium hanya sebanyak 150 orang dan tak dipungut biaya. 

Yasugaya sendiri merupakan penjual kaos dengan desain kutipan khusus Bahasa Indonesia. Dalam akun instagram @yajugaya, konsumen dapat memilih kaos dengan kisaran harga Rp190.000 - Rp235.000.

"Tantangan bagi kita untuk mencintai bahasa, karena banyak anak muda memilih kutipan bahasa asing, jika mengunggah sesuatu di akun sosial medianya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro