Loreal Color Certification Program/dokumentasi
Fashion

30 Colorist Loreal Raih Sertifikat Color Certification Program

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 Februari 2017 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Sama halnya seperti tren danteknikdalam penggunaanmake-up, perkembangan tren dan teknik dalam pewarnaan rambut juga turut berperan penting dalam menyempurnakan tampilan. Oleh karena itu, pewarnaan rambut menjadi satu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menciptakan tampilan keseluruhan yang menarik.

Dilatar belakangi ingin menciptakan hair dresser terutama colorist yang handal,L’Oréal Professionnel, kembali mengadakan program edukasi pewarnaan rambut terpadu, Color Certification Program, untuk keduakalinya.

Kali ini, sebanyak 30 colorist yang telah mengikuti 3 rangkaian program dan lulus ujian berstandar internasionaldari L’Oréal Zone Asia Pacific ini, mendapatkan plakat dan sertifikat

“Berdasarkan data yang diperoleh dari Internal L’Oréal Professionnel Education Data pada tahun 2015, salon yang mengikuti program edukasi bertumbuh 3 kali lebihcepa tjika dibandingkan dengan mereka yang belum mengikuti program edukasi. Oleh karenaitu, sejak tahunlalu, L’Oréal Professionnel secara konsisten melakukan edukasi melalui Color Certification Program.  Hingga pada pelaksanaannya yang kedua, kami telah memberikat sertifikat berstandar internasional kepada 69 colorist,yang nantinya diharapkan mampumemperkuat industri tatarambut Indonesia dan menciptakan tampilan akhir yang sempurna,”ujar QueentiaTampubolon, Brand General Manager L’Oréal Professionnel.

Dia mengatakan program ini juga untuk meningkatkan kualitas industri Hair dresser di Indonesia, dan kedepannya berharap hair dresser menjadi profesi yang diminati banyak orang

Dia menjelaskan, sebanyak 500 hairdresser dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, JawaTimur, Bali hingga Kalimantan, mengikuti 3 tahapan pelatihan. Adapun pelatihan itu terdiri dari:

  1. Pengetahuan mengenai produk pewarnaan, kategori pewarnaan, prinsip pewarnaan, kemampuan menyarankan warna yang tepat sesuai dengan kepribadian danwarna kulit, serta cara berkomunikasi yang tepat.
  2. Pelatiha nmengenai highlight rambut yang sesuai dengan standar internasional serta pelatihan mengenai keharmonisan warna
  3. Edukasi mengenai teknik countouring balayage, serta menciptakan tampilan gaya dan warna rambut terbaru yang terinspirasi dari tren fashion setiap musim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro