Film Buka'an 8/
Entertainment

Buka'an 8, Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi Sutradara

Ramdha Mawaddha
Selasa, 21 Februari 2017 - 06:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--  Sutradara muda berprestasi,  Angga Dwimas Sasongko merilis film terbarunya berjudul Bukaan 8. Film ini secara serentak akan diputar pada 23 Februari mendatang. 

Angga yang ditemui saat konferensi pers di Jakarta hari ini mengatakan jika ide awal pembuatan film itu berasal dari pengalaman pribadinya saat menghadapi situasi kelahiran putra pertamanya, Angkasa Rigel. Sehingga film ini memang sangat personal bagi diri Angga. 

Dari pengalaman tersebut Angga akhirnya tertarik untuk membuat film dengan latar belakang cerita dan kondisi persalinan seorang isteri namun dikemas dalam genre komedi dan relevan dengan kondisi generasi millennial saat ini. "Film ini sangat personal bagi saya, dan saya tahu betul  rasanya tanpa harus riset panjang dan gali kiri kanan," kata Angga. 

Saat ditanya mengenai adegan film yan sangat mirip dengan kondisi yan dirasakan Angga, dia fdengan santai mengatakan bahwa saat itu kondisinya dengan Alam hampir mirip karena memiliki uang yang pas pasan untuk membiayai persalinan sang isteri. "Saat itu saya menggarap film saya Surat dari Praha, dan waktu itu memang lagi ngeluarin duit banyak. Jadi kondisinya ngepas," kata Angga. 

Film Angga kali ini bercerita tentang Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela), pasangan millenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain socmed dan tak punya pekerjaan tetap. Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia, bahwa ia adalah seorang suami idaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro