Pameran foto Infinity di Galeri Foto Jurnalistik Antara/Bisnis.com-Dika Irawan
Show

Kisah Kampung Kembar Terungkap Dalam Pameran Foto Infinity

Dika Irawan
Selasa, 9 Mei 2017 - 19:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran foto bertajuk Infinity digelar di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), hingga 28 Mei mendatang. Beragam peristiwa terekam dalam puluhan bingkai foto karya fotografer-fotografer yang mengikuti workshop di GFJA tersebut.

Dalam pameran ini, para penikmat fotografi tidak hanya disuguhkan foto-foto bernilai artistik, tetapi juga cerita-cerita menarik di dalamnya. Dengan kemasan photo story, kisah-kisah tersebut berhasil divisualkan dengan baik, sehingga membawa pengunjung ikut merasakan jalan cerita.

Begitulah yang terlihat pada foto bercerita karya Agus Priyono, Malaka Jaya, Kampung Kembar di Timur Jakarta. Pada karyanya itu, sang fotografer menyajikan lima bingkai foto serial yang menampilkan orang-orang yang memiliki wajah serupa. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dalam keterangan foto tersebut, Agus menuturkan gambar-gambar itu diambil di Kampung Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur. Banyak yang tidak mengetahui warga kampung tersebut memiliki anggota keluarga yang kembar, sehingga kampung itu kerap dijuluki kampung kembar.

Pada bagian lainnya, pegiat fotografi disuguhkan foto bercerita berjudul Pemutaran Terakhir karya Ali Qital.

Dalam karyanya tersebut, Ali menyuguhkan sembilan bingkai foto hitam putih yang menampilkan suasana gedung bioskop Grand Theater di Kawasan Senen, Jakarta Pusat.  Foto tersebut bercerita tentang operator mesin proyektor di bioskop legendaris tersebut.

Selain dua foto bercerita di atas, masih ada puluhan foto single maupun photo story lainnya yang menarik untuk diamati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro