Glenn Fredly/glennfredly.net
Show

Konser Musika Foresta, Dekatkan Hutan Kepada Millennial

Ramdha Mawaddha
Minggu, 14 Mei 2017 - 02:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Lebih dari seribu orang malam ini merayakan kekayaan hutan indonesia dalam kinser Musika Foresta yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5).

Konser yan diusung oleh kerakan Hutan itu Indonesia dan ribuan orang yang telah menandatangani petisi #Jagahutan untuk menjadi Hari Hutan Indonesia yang akan diperingati setiap tahun.

Ketua gerakan Hutan itu Indonesia, Leony Aurora dalam sambutannya sebelum konser dimulai mengatakan jika konser ini berawal dari sebuah tantangan. Yaitu bagaimana cara mendekatkan hutan ke genarasi muda khususnya di perkotaan yang hanya mengenal hutan beton.

“Hal yang bisa menyentuh dan sangat dekat dengan generasi muda adalah musik, maka lahirlah konser ini,” katanya.

Konser ini didukung oleh musisi papan atas Indonesia seperti Glen Fredly, Astrid, Achi Hardjakusumah dan alam Urbach. Masing masing musisi ini telah menciptakan lagu khusus untuk mendorong perlindungan hutan yang terinspirasi dari perjalanan mereka menjelajahi hutan di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat dan Maluku di awal tahun ini.

Selain itu, terdapat lagu kolaborasi bertajuk Cintailah Aku yang dociptakan dan diproduseri oleh Alam yang dinyanyikan oleh Gken, Astrid, Melanie Subondo, Nina Tamam, Arlan Djoeswara dan Jay Faiz dengan iringan biola Achi ditampilkan pertamakali di konser ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro