Ruben Onsu ungkap rasa duka atas meninggalnya Julia Perez/Instagram
Entertainment

Tagar #RIP Jupe 'Trending Topic' di Twitter

JIBI
Sabtu, 10 Juni 2017 - 13:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis Julia Perez atau Jupe meninggal siang ini, Sabtu (10/6/2017). Jupe sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM) Jakarta akibat kanker mulut rahim (serviks).

Sejumlah kerabat, publik figur, dan warganet menyampaikan duka cita melalui media sosial Twitter. Tagar #RIPJupe pun menjadi trending topik di Twitter.

Musisi Addie MS dalam akun Twitternya @addiems turut menyampaikan doa dan bela sungkawa. “Selamat jalan Julia Perez, ketegaranmu amat menginspirasi. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah, Al Fatihah,” dia, Sabtu, 10 Juni 2017.

Penyanyi Soimah pun dalam Twitternya @showimah mendoakan artis yang memiliki nama asli Yuli Rahmawati ini agar meninggal dalam keadaan baik. “Innalillahi wa innailaihi raji'un, selamat jalan Jupe, khusnul khotimah,” ujar dia.

Doa untuk kepergian Jupe mengalir deras dari media sosial Twitter. Tidak hanya publik figur saja yang berbela sungkawa, namun ratusan warganet juga ikut mengucapkan duka cita dan doa untuk Jupe.

Sebelum meninggal, pada Kamis, 8 Juni 2017 Jupe kembali menjalani operasi besar di RSCM Jakarta. Operasi yang dijalani Jupe adalah pembedahan mengatasi pelengketan saluran pencernaan akibat radiasi.

Juru bicara RSCM Sulastin menuturkan informasi meninggalnya Jupe juga ia terima. “Iya saya juga mendengar, tapi sekarang saya lagi di luar kota,” kata dia.

Kanker serviks yang diderita Jupe ternyata sudah masuk stadium 4. Hal itu diungkapkan Jupe saat menghadiri acara syukuran pernikahan artis Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat, 23 Desember 2016.

Pada 2015, Julia Perez sempat dinyatakan sembuh setelah berobat ke Singapura. Namun, setahun kemudian, penyakit Jupe semakin parah. Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSCM lantaran terus menggigil dan kakinya membengkak karena penyakit yang dideritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro