Asean Literary Festival 2017/twitter
Fashion

Asean Literary Festival 2017 Luncurkan Program Baru untuk Anak

Ramdha Mawaddha
Selasa, 13 Juni 2017 - 16:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- AseanLiterary Festival (ALF) kembali digelar tahun ini pada 3-6 Agustus 2017 di Kota Tua, Jakarta. Sebagai program yang fokus pada budaya dan sastra, tahun ini ALF direncanakan meluncurkan program baru bernama Jambore Nasional Sastra.

Program baru tersebut diluncurkan secara resmi saat festival berlangsung. Program ini ditujukan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SD-SMA. Kegiatannya berupa poetry slam, musikalisasi puisi, pelatihan menulis, pelatihan reportase serta cerdas cermat sastra dan buku.

Direktur Program Festival Okky Madasari mengatakan, Jambore Nasional Sastra ini akan menjembatangi dan merangkul publik dari usia SD-SMA. Selama ini, tambahnya, yang banyak mengikuti program ALF adalah orang dewasa, mahasiswa dan pecinta seni.

“Kami ingin menyebarkan seluas-luasnya kecintaan pada buku, kecintaan pada sastra kepada anak sedini mungkin, makanya kami membuat program ini,” katanya kepada Bisnis, Selasa (13/6/2017).

Okky mengatakan, program Jambore Nasional Sastra yang bisa diikuti oleh seluruh anak di Indonesia ini menjadi sebuah perayaan sastra sekaligus memperkenalkan sastra kepada anak-anak.

“Kami merayakan dan memperkenalkan sastra dengan caya menyenangkan agar bisa dinikmati oleh anak-anak,” kata Okky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro