Game of Thrones Season 7/Istimewa
Entertainment

"Game of Thrones" Seri ke-7 Pecahkan Rekor Penonton

Nirmala Aninda
Selasa, 18 Juli 2017 - 19:43
Bagikan

Bisnis.com, LONDON -- Musim ke-7 Game of Thrones yang tayang perdana kemarin, Senin (17/7/2017) berhasil memecahkan rekor rating penonton 50% lebih tinggi dibanding saat penayangan perdana musim ke-6.

Dilansir Independent.co.uk pada Selasa (18/7/2017), setidaknya ada 10 juta penonton yang menyaksikan kelanjutan serial ini melalui televisi dan layanan on-demand.

Meskipun sering kali jumlah penonton acara televisi cenderung berkurang tiap kali dirilisnya musim terbaru ditambah lagi rating penonton biasanya lesu di musim panas, "Game of Thrones" berhasil memecahkan rekor rating penonton.

Sebanyak 16,2 juta pelanggan HBO menyaksikan episode pertama dari musim ke 7 yang diberi judul "Dragonstone", ditambah dengan 10,1 juta penonton yang menyaksikannya melalui tv non-berbayar, sisanya menikmati tayangan perdana melalui DVR dan streaming.

Peningkatan jumlah penonton yang mencapai 50% merupakan capaian yang cukup mengejutkan dibandingkan dengan musim ke-6 yang juga disambut secara antusias.

Episode 'Dragonstone' meraih kategori rekor "most-watched season premiere" dari seluruh musim Game of Thrones yang sudah lebih dulu tayang dan rekor penonton terbanyak yang menonton episode ini secara bersamaan di kanal HBO Go dan HBO Now.

Menurut statistik Twitter, episode "Dragonstone" merupakan episode yang paling banyak diulas, sekitar 2,4 juta tweet, epanjang sejarah pertelevisian.

Penayangan perdana Game of Thrones musim ke-7 menarik perhatian penggemarnya khususnya pada bagian dimana Arya Stark muncul dengan adegan dramatis yang terkesan dingin dan cameo dari Ed Sheehan.

"Dragonstone" merupakan episode pembuka dan belum dipenuhi dengan intrik khas serial Game of Thrones, episode kali ini merupakan penyegaran untuk mempersiapkan penonton sebelum beberapa konflik besar yang akan terjadi di sepanjang musim ke 7.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro