Kru film Petualangan Sherina/milesfilms.net
Show

Ini yang Berbeda di Musikal Petualangan Sherina

Ramdha Mawaddha
Jumat, 4 Agustus 2017 - 12:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kesan mendalam dan banyaknya pesan penting dalam Petualangan Seherina, sebuah organisasi seni pertunjukan Jakarta Movement of Inspiration menggandeng Miles Films menggelar pertunjukan Musikal Petualangan Sherina.

Pertunjukan yang rencana digelar selama tiga hari ini bertempat di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta mulai 15-17 September 2017.

Founder Jakarta Movement of Inspiration Nurul Susanto mengatakan mengadaptasi sebuah cerita film menjadi pertunjukan di panggung bukan hal mudah. Banyak adegan-adegan paralel yang harus diatur kembali di panggung agar memudahkan Nurul dan tim mengatur property yang dibutuhkan.

Meski demikian, Nurul menjamin esensi cerita legendaris Petualangan Sherina ini tidak akan berubah. “Ceritnya pada dasarnya sama. Cuman ada detail-detail kecil yang kira-kira ada di film tapi tidak ada di musikal ini. Karakter semua ada, hanya ada yang kami perkuat,” katanya dalam konferensi pers. Kamis (3/8/2017).

Pertunjukan musikal yang disutradarai oleh Nurul ini tak hanya membangkitkan nostalgia penonton dengan adegan, musik dan lagu-lagu dalam film Petualangan sherina. Namun demikian, dengan bantuan Ezra Mandira Sugandi sebagai produser musik, akan ada tujuh lagu baru yang siap menghibur penonton selama pertunjukan musikal ini.

“Total ada tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang ada di filmnya. Lagu baru ini kami ambil dari melodi dan scoring musik Elfa Secioria [penata musik film Petualangan sherina],” ujar Ezra yang juga salah satu anggota grup musik HIVI ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro