Ilustrasi/web
Fashion

Komunitas Serbuk Kayu Pamerkan Karya 3D Unik

Wike Dita Herlinda
Senin, 4 September 2017 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semangat untuk terus aktif berkarya dan berpameran mendorong Komunitas Serbuk Kayu untuk tidak berhenti mengeksplorasi imajinasi dalam menghasilkan karya-karya yang khas serta unik.

Buah kreativitas tersebut dipamerkan dalam gelaran karya bertajuk Diversity Order yang akan dihelat di galeri House of Sampoerna pada 8-30 September 2017. Tema tersebut diangkat karena Komunitas Serbuk Kayu menyadari adanya keberagaman dalam menerjemahkan ide berkesenian.

Dalam pameran ini Serbuk Kayu ingin menghantarkan ‘pengetahuan’ lewat karya masing masing seniman dalam bentuk siap saji dan bisa cepat dikonsumsi oleh para penikmat seni yang terinspirasi dari pola kerja delivery order.

‘Pengetahuan’ yang direpresentasikan dengan menggunakan meja belajar dan direspons beragam oleh peserta pameran ini sebagai penegas bahwa Komunitas Serbuk Kayu percaya bahwa karya seni merupakan manifestasi ide yang harus disampaikan, bukan hanya dari sisi estetiknya saja.

Dalam pameran kali ini Serbuk Kayu melibatkan 14 seniman, yaitu; Arif Mulyadi, Arsya Dean, Dyan Condro, Ebby Dwijaya, Fathurrohman, Hanifi S. Mahtione, Indra Prayogi “Impoe”, Kharisma Adi, Krisna Esa, Mbonartlove, M. One Abdillah, Sonny Himantoko, Yogie Wahyuliarso, Zalfa Robby akan menampilkan karya kelompok bernama Meja Belajar.

Sebanyak 20 karya 2 dan 3 dimensi diciptakan dengan teknik yang unik untuk merespons tema meja belajar dalam ragam rupa visual yang apik dan menarik.

“Dalam mengkonstruksi karyanya masing-masing seniman pasti memiliki intrepretasi, menggunakan metode dan pola distribusi yang berbeda. Hal ini merupakan sebuah gambaran dari keberagaman yang akan kita bahas dalam kegiatan pameran yang akan dilakukan oleh Serbuk Kayu” papar mereka dalam siaran pers, Senin (4/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro