Pameran arsitektur ARCH:ID juga mengusung nuansa alam dan unsur berkelanjutan.
Fashion

Pameran Arsitektur Usung Nuansa Alam

Hafiyyan
Senin, 26 Februari 2024 - 21:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran arsitektur terbesar di Indonesia ARCH:ID yang digelar oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) kembali digelar pada 22-25 Februari 2024 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Pameran tersebut juga mengusung nuansa alam dan unsur berkelanjutan.

ARCH:ID merupakan acara tahunan sebagai forum dan pameran arsitektur yang berfungsi sebagai platform bagi para pelaku dan pemangku kepentingan di bidang arsitektur dan industri konstruksi.

Melalui tema "Placemaking: TOLERANCE", acara ini mengajak para pemangku kepentingan, baik itu dari kalangan arsitek, perencana kota, institusi pemerintah, serta produsen/pemasok produk arsitektur dan bahan bangunan, termasuk green and sustainable products/technology untuk berpartisipasi,

Nippon Paint turut serta untuk berpartisipasi dalam ARCH:ID salah satunya yaitu dengan menghadirkan nuansa alam di booth-nya melalui Trend Beyond Colours (TBC) sebagai inspirasi untuk tren warna dan desain di tahun 2024/25. 

Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, menyampaikan penyelenggaraan ARCH:ID sebagai pameran arsitektur terbesar di Indonesia dengan mengusung tema tahun ini yaitu ‘Placemaking: TOLERANCE’ sejalan dengan apa yang menjadi visi Nippon Paint dalam mendukung arsitektur yang berkelanjutan.

Dukungan Nippon Paint dalam arsitektur berkelanjutan juga telah lama digaungkan secara konsisten dalam setiap penyelenggaraan kompetisi desain internasional seperti Asia Young Designer Awards ataupun Creative Colour Awards (CCA), yang berfokus tak hanya pada inovasi warna melalui cat/pelapis pada bangunan namun juga sejauh mana dapat memberikan dampak positif pada lingkungkan yang berkelanjutan.

"Tema-tema yang berkaitan dengan lingkungan, alam, telah menjadi titik perhatian kami sejak lama. Termasuk dalam pameran ARCH:ID kali ini kami mengangkat nuansa yang lekat dengan alam, sesuai dengan tren warna yang kami luncurkan di tahun 2024," paparnya dalam siaran pers.

Dalam penyelenggaraannya, ARCH:ID tidak hanya menampilkan pameran dan konferensi kelas dunia, tetapi juga menyajikan berbagai program seperti Talk Series sebagai ajang bagi para profesional/praktisi, brand, dan para stakeholder untuk berbagi informasi, membahas isu-isu terhangat, diskusi mengenai produk, jasa, dan teknologi terkini.

Didirikan sejak tahun 1881, Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang. Kini produk Nippon Paint telah tersebar di lebih dari 15 negara.

Di industri otomotif, Nippon Paint menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dll. Nippon Paint juga produsen terkemuka pada segmen cat kayu, cat pelindung, dan cat Kapal Laut. Saat ini, Nippon Paint memiliki 3 pabrik dan 53 titik distribusi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro