Poster Silariang/Istimewa
Entertainment

'Silariang' Angkat Tradisi Bugis Makassar

Ramdha Mawaddha
Senin, 11 September 2017 - 12:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Film yang mengangkat kearifan lokal suku Makassar 'Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui' resmi merilis official trailer di kanal Youtube Inipasti Communika pada Minggu (10/09/2017).

Film yang dibintang Bisma Kharisma dan Andania Suri ini akan mengajak penonton Indonesia menikmati sebuah kisah cinta yang penuh perjuangan hingga harus silariang (Kawin Lari) karena hubungan yang tidak direstui oleh orang tua mereka.

Dari trailer yang ditampilkan, terlihat film Silariang ini tidak hanya menonjolkan tradisi Bugis Makassar, namun juga menampilkan keindahan panorama Rammang-Rammang, salah satu destinasi wisata utama di Sulawesi Selatan.

Produser sekaligus penulis cerita Ichwan Persada mengaku bersemangat mengerjakan film ini lantaran mengangkat budaya lokal. Menurutnya, dalam beberapa tahun belakangan, ada kegairahan untuk mengangkat isu-isu lokal, bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta atau Jawa.

“Indonesia terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Sebagai putra daerah, tentu saja saya juga ingin mengangkat nilai-nilai budaya dari kampung halaman saya, Makassar. Saya percaya kearifan lokal bakal menjadi kekuatan baru di perfilman Indonesia," katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (11/19/2017).

Menurut Ichwan, film sarat dengan budaya Bugis namun dikemas secara populer khas anak muda ini memperlihatkan sejumlah nilai-nilai budaya yang baik yang bisa ditiru. Selain itu, Inchwan dan tim produksi juga ingin menunjukkan kepada publik keindahan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi selatan yang juga ekspos maksimal di film ini.

“Kami mempersiapkan dan mengerjakan film ini dengan sepenuh hati, harapannya masyarakat bisa menikmati cerita dan gambar yang bagus ketika datang ke bioskop dan menikmati film kami,” tutur Ichwan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro