Lima Hari Rilis, Film Siksa Kubur-Badarawuhi Tembus 1 Juta Penonton
Entertainment

Lima Hari Rilis, Film Siksa Kubur-Badarawuhi Tembus 1 Juta Penonton

Redaksi
Rabu, 17 April 2024 - 02:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri film tampaknya laris manis selama libur lebaran. Pasalnya, menonton film layar lebar sudah jadi rutinitas bersama keluarga maupun kerabat terdekat untuk mengisi waktu libur panjang.

Bersamaan momen ini beberapa film rilis dan berhasil mencuri perhatian masyarakat, diantaranya siksa kubur dan badaruwuhi yang mendapatkan antusias cukup tinggi.

Hal ini tidak lepas dari daya tarik mayasarakat yang sangat antusias terhadap film bergenre horor. Apalagi ketika cerita film diangkat dari kisah nyata yang tentunya kesan horor akan melekat dan memengaruhi para penonton secara cepat.

Kisah yang dilatarbelakangi agama, kepercayaan, dan budaya sangat laris dipasaran karena memiliki cerita yang sejalan dengan kehidupan masyarakat. Tak heran jika belakangan ini kisah tersebut menjamur pada daftar film di tanah air, Antusias yang tinggi turut mendongkrak penjualan film.

Seperti halnya film Siksa Kubur yang berhasil memberikan gambaran tentang kelamnya siksa di dalam kubur
Melalui akun Instagram comeandseepictures bersama rapifilm mencatat per tanggal 15 April 2024, tiket Siksa Kubur berhasil terjual sebanyak 1. 401.717.

"Sampai dengan sore hari ke-5, 1.401.717 penonton sudah menyaksikan siksa kubur di bioskop," tulis caption postingan tersebut, dikutip Selasa (16/4/2024).

Film garapan Joko Anwar itu juga memberikan scene-scene kejutan dan bisa menjadi 'mimpi buruk' bagi para penonton. Bahkan banyak penonton yang berdebat tentang ending dan cerita yang sebenarnya terjadi. Berbagai asumsi liar terus dibicarakan oleh penonton.

Rilis dihari yang sama, yakni 11 April 2024, film Badarawuhi di Desa Penari juga sukses mencuri atensi masyarakat di tanah air. Tercatat melalui akun Instagram MD Picture, film Badarawuhi berhasil menembus 1,6 juta penonton. Persaingan sengit antara Badarawuhi dengan Siksa Kubur tidak bisa terelakan.

"Tembus 1.600.000++ orang sudah melihat tarian dawuh! TERIMA KASIH," tulis caption postingan MD Picture.

Terlebih film Badarawuhi dikabarkan memiliki hubungan dengan film Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari yang sempat menduduki puncak perfilman di Indonesia.

Secara singkat, film Badarawuhi menceritakan empat pemuda yang mendatangi desa bernama Desa Penari. Di sana mereka mencari sepuh untuk diwawancarai. Namun, sepuh tersebut telah wafat tak lama kedatangan mereka.

Mereka pun diarahkan warga untuk menemui tokoh setempat . Tujuan mereka adalah untuk mengetahui sosok penari cantik. Akan tetapi, kedatangan mereka sudah dinanti oleh Badarawuhi sang roh penari di desa tersebut. Ternyata, Badarawuhi telah mengincar salah satu pemuda tersebut untuk dijadikan dhawuh atau penari desa. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro