Teguh Karya/Antara
Entertainment

Mengenang Teguh Karya, Salah Satu Maestro Perfilman Indonesia

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 22 September 2017 - 19:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memperingati hari kelahiran sineas legendaris Indonesia Teguh Karya, Kantor Berita Antara mengadakan diskusi dengan tema ‘Setelah Teguh Karya’ pada Jumat (22/9/2017). Diskusi diadakan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Jakarta.

Dalam diskusi yang terbuka bagi masyarakat umum tersebut hadir beberapa narasumber yang pernah bekerja sama langsung dengan mendiang Teguh Karya seperti Christine Hakim dan Slamet Rahardjo. Juga hadir sastrawan Seno Gumira Ajidarma dan Wrengas Bhanuteja.

Sebelumnya, rangkaian acara ini didahului pemutaran film-film terbaik Teguh Karya di Kineforum pada 18-21 September 2017.

Beberapa film yang ditayangkan di antaranya adalah Cinta Pertama, Badai Pasti Berlalu, dan November 1828. Pemutaran film diadakan di Kineforum secara gratis.

Teguh Karya adalah salah satu maestro perfilman Indonesia. Dia dilahirkan di Pandeglang, Banten pada 22 September 1937.

Pria yang lahir dengan nama Steve Liem Tjoan Hok ini terlebih dahilu bergelut di dunia teater. Dia mendirikan Teater Populer pada tahun 1968. Selanjutnya dia membuat film pertamanya pada tahun 1971 dengan judul Wadjah Seorang Laki-Laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro