Black Panther/Istimewa
Entertainment

Raih US$1,18 Miliar, Black Panther Bertahan di Puncak Box Office Selama 5 Pekan

Annisa Margrit
Senin, 19 Maret 2018 - 10:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Black Panther masih merajai daftar box office dunia setelah pendapatannya menembus US$1,18 miliar dari penayangannya secara global.

Berdasarkan data yang dirilis Box Office Mojo, Senin (19/3/2018), Black Panther berada di puncak box office selama lima pekan berturut-turut. Prestasi ini menyamai pencapaian Avatar pada 2009.

Secara keseluruhan, film produksi Marvel Studios ini masuk dalam peringkat ke-14 dalam daftar box office terbesar sepanjang masa. Namun, kemungkinan untuk naik ke daftar 10 besar masih terbuka karena masa penayangannya masih bisa terus diperpanjang.

Pendapatan Black Panther sebagian besar masih berasal dari bioskop-bioskop AS, dengan porsi 51,2%. Adapun pendapatan dari luar negeri tercatat sebesar US$577,1 juta atau setara dengan 48,8%.

Secara keseluruhan, film ini ditayangkan di 4.084 layar bioskop di seluruh dunia.

Black Panther berkisah tentang T'Challa, raja baru di Wakanda yang diperankan oleh Chadwick Boseman, yang harus mempertahankan tahta dan negaranya dari berbagai ancaman. Termasuk dari sepupunya yang ingin balas dendam dan berambisi menguasai dunia.

Wakanda digambarkan sebagai sebuah negara di Afrika yang memiliki kecanggihan teknologi serta sumber daya yang luar biasa. Penggambaran ini membuat Black Panther mendapat sambutan besar dari dunia internasional.

Keperkasaan Wakanda juga membuat Tomb Raider, yang dirilis secara global pada Jumat (16/3), tidak bisa menyabet ranking pertama di box office pada pekan lalu. Tomb Raider, yang dibintangi oleh Alicia Vikander sebagai Lara Croft, mencatatkan pendapatan sebesar US$126,02 juta pada pekan pertamanya.

Sementara itu, posisi pertama di raihan box office sepanjang masa masih kukuh dipegang oleh Avatar dengan pendapatan US$2,78 miliar. Titanic berada di peringkat kedua dengan US$2,18 miliar.

Film Marvel Universe dengan posisi tertinggi di box office adalah The Avengers yang dirilis pada 2012. Pendapatannya tercatat mencapai US$1,51 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro