Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi objek wisata alam Puncak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6/2017)./ANTARA -Hendra Nurdiyansyah
Entertainment

Barack Obama Jalin Kerja Sama dengan Netflix, Siapkan Produksi Film dan Serial TV

Annisa Margrit
Selasa, 22 Mei 2018 - 06:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, menjalin kerja sama dengan Netflix untuk memproduksi film dan serial televisi bagi perusahaan layanan konten streaming itu.

Meski tidak disebutkan nilai perjanjiannya, tapi pasangan ini akan memiliki kontrol untuk memproduksi skenario serial televisi, tayangan dokumenter, dan film panjang. Hal itu disampaikan Netflix dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Reuters, Selasa (22/5/2018).

Chief Content Office Netflix Ted Sarandos menuturkan pasangan itu memiliki kemampuan untuk menemukan dan membawa cerita orang-orang yang berhasil membuat perubahan di komunitasnya serta berupaya menjadikan dunia lebih baik.

Selain terlibat dalam produksi konten, Obama dan istrinya juga bisa tampil dalam tayangan yang mereka buat. Konten pertama yang dibuat diperkirakan akan tayang pada Mei 2019.

Tidak disebutkan pula detail topik yang akan diproduksi, tapi kemungkinan tidak langsung terkait dengan politik. Dalam pernyataannya, Obama mengatakan dia mengingat orang-orang luar biasa yang ditemuinya selama berada di Gedung Putih.

"Kami berharap bisa mendukung bakat orang-orang yang menginspirasi dan kreatif yang memiliki empati dan memahami hubungan dengan orang lain dan membantu mereka membagikan ceritanya dengan dunia," paparnya.

Netflix tercatat memiliki 125 juta pelanggan di seluruh dunia. Tahun ini, perusahaan asal AS itu menganggarkan dana US$8 miliar untuk program-programnya, termasuk film produksi Martin Scorsese yang dibintangi Robert De Niro dan Al Pacino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro