8 Film Rekomendasi Akhir Pekan Ini

Para sineas dan creator film belum berhenti menyajikan beragam sajian untuk memuaskan mata penonton
Rayful Mudassir | 24 November 2018 12:35 WIB
Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald - imdb.com

Bisni s.com, JAKARTA – Para sineas dan creator film belum berhenti menyajikan beragam sajian untuk memuaskan mata penonton.

Mulai dari memberikan versi terbaru sebuah kisah lama, melanjutkan sekuel yang telah ada sebelumnya hingga menggarap cerita fantasi menenggelamkan penonton dalam imajinasi film.

Akhir pekan ini, beberapa film dalam dan luar negeri agaknya layak untuk Anda tonton.

1. Fantastic Beasts: The Crimes of Grinderwald

Bagi Anda pecinta kisah sihir Harry Potter atau bahkan Fantastic Beasts, tidak salah untuk menyaksikan bagaimana perjalanan Newt Scamander yang berusaha mengikuti keinginan gurunya Albus Dumbledore menemukan Credence karena memiliki kekuatan mematikan.

Grinderwald sebagai sosok antagonis yang ternyata bebas dari Kementerian Sihir AS juga mengincar orang tersebut.

Meski alur yang berjalan cukup lambat dan tokoh cenderung lebih banyak, namun pecinta kisah sihir karya J.K Rowling ini rasanya masih layak untuk disaksikan. Terlebih beberapa fakta menarik akan menambah pengetahuan Anda atas imajinasi penulis novel kawakan itu.

2. Robin Hood

Sedang menjalin kasih dengan istrinya Marian, Robin Hood harus mengikuti wajib militer dan menjadi tentara salib melawan Bangsa Arab. Setelah ditinggal selama empat tahun, ternyata Marian menikah dengan Will karena mengira Robin telah mati.

Akan tetapi dibandingkan menyelesaikan permasalahan dengan mantan istrinya, Robin bersama rekannya Yahya ibn Umar berkomplot untuk menjatuhkan Sheriff Nottingham. Pemimpin kota itu diketahui melakukan korupsi dengan menagih pajak tinggi ke masyarakat.

Kendati Robin Hood telah ditayangkan beberapa kali mulai berupa animasi pada 1973 oleh Walt Disney dan dilanjutkan dengan film layar lebar pada 1991 dan 2010, namun kali ini wajah robin ditampilkan lebih modern karena statusnya sebagai bangsawan. Agaknya film ini layak menjadi pilihan Anda akhir pekan ini.

3. Ralph Breaks the Internet

Sukses dengan Wreck it Ralph, kini tingkah lucu Ralph dapat Anda saksikan kembali di Ralph Breaks the Internet. Ralph bersama Vennelope memilih ke dunia internet untuk menyelamatkan gim yang membesarkan namanya, Fix it Felix Jr.

Jika pada film pertama Ralph bermain di dunia gim untuk mendapat tempat dan kehormatan, maka di filmnya kali ini, Ralph dan Vennelope berselancar dan memulai pengalaman baru di internet dan melakukan misi penyelamatan terhadap gim yang hampir tidak dapat dimainkan itu.

Faktor animasi dalam film ini cukup nyaman saat ditonton. Di Indonesia, Ralph Breaks the Internet rilis pada 23 November 2018. Film ini juga sedang memuncaki bos office di pekan pertama rilis.

4. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Kebahagiaan Suzzanaa bersama Satria tidak berlangsung lama. Setelah lama menantikan anak, akhirnya Suzzanna hamil. Namun di saat kehamilannya, dia harus ditinggal oleh Satria karena urusan kerja ke Jepang. Pada satu malam rumah mereka dimasuki perampok yang merupakan pekerja di perusahaan Satria. Akan tetapi aksi itu kepergok oleh Suzzanna.

Meski sudah masuk beberapa hari penayangan, rasanya menyaksikan film ini masih cukup asik. Kesan horor yang ditampilkan Luna Maya ini cukup berhasil meniru gerakan dan cara bicara ratu horor Indonesia, Suzzanna.

5. Mama Mama Jagoan

Jika tidak kuat menyaksikan aksi Luna Maya di Suzzanna: Bernafas dalam Kubur, Anda mungkin bisa beralih ke Mama Mama Jagoan. Film yang diperankan oleh tiga senior dalam layar lebar itu seperti Widyawati, Niniek L Karim dan Ratna Riantiarno. Ketiganya merupakan teman semasa masih sekolah. Kisah yang dibalut dengan tema komedi ini menceritakan tentang Monang, anak Myrna yang tinggal di Bali.

Mereka sudah satu tahun terakhir berpisah akibat pertikaian Monang dengan ayahnya. Sang ibu yang mendapat kiriman pos dari Monang bertekat mencari anaknya bersama dua sahabat dekatnya itu. Agaknya Mama Mama Jagoan bisa menjadi alternatif hiburan Anda dan keluarga.

6. The Girl In The Spiders Web

Telah dirilis sejak 16 November lalu, namun film ini masih tayang di bioskop. Peretas muda Lisbeth ternyata sadar telah terjebak dalam jaringan mata-mata dan penjahat dunia maya. Dia bersama temannya Mikael Blomkvist. Dalam masalah itu pula, dia mengetahui bagaimana serpihan serpihan wanita itu ditemukan dan memang tidak indah.

7. A Man Called Ahok

Mengesampingkan kontroversi di film ini, nyatanya A Man Called Ahok mendapat perhatian penonton Tanah Air. Perjalanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dimulai digambarkan sejak masa kecil hingga dewasanya di Belitung.

Kehidupan sederhana Ahok sejak kecil membuatnya menjadi pria dengan visi misi membangun daerahnya dengan baik. Hingga kini A Man Called Ahok telah disaksikan sekitar 1,3 juta penonton versi filmindonesia.

8. The Witch In The Window

Masalah keluarga yang dihadapi membuat Simon memilih untuk pergi ke sebuah perkampungan untuk mempebaiki rumahnya sebelumnya. Dia membawa serta sang anak Finn. Namun saat memulai perbaikan, dia menemukan sesosok arwah wanita. Arwah tersebut ternyata merupakan pemilik rumah itu sebelumnya.

Setelah menyadari akan kehadiran makhluk lain, Simon dan Finn kekeuh memilih untuk memperbaiki rumah tersebut. Akan tetapi siapa sangka semakin rumah itu diperbaiki, arwah itu semakin kuat dan mengusik keduanya.

Tag : film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top