Salon khusus pria meningkat

JAKARTA: Pasar salon khusus untuk pria meningkat seiring berkembangnya bisnis jasa itu yang lebih tinggi di Indonesia bagian timur dibandingkan dengan bagian barat.
Zulkarnaini Muchtar | 01 Desember 2010 08:42 WIB

JAKARTA: Pasar salon khusus untuk pria meningkat seiring berkembangnya bisnis jasa itu yang lebih tinggi di Indonesia bagian timur dibandingkan dengan bagian barat.

Hal itu dialami oleh maestro tatarias rambut dan kecantikan Rudy Hadisuwarno, pemilik empat brand salon yang berbeda target pasarnya.

Pada tahun ini, kata Rudy yang sudah mendirikan Rudy Hadisuwarno Organization (RHO) sejak 1968, penambahan salon lebih banyak di kawasan Indonesia bagian timur karena permintaannya terus meningkat. Dia mengembangkan sayap bisnis itu melalui sistem waralaba

"Pada tahun lalu kami membuka 30 salon yang sebagian besar berada di Indonesia bagian timur. Sedangkan target tahun depan kira-kira juga membuka 30 cabang," kata Rudy tadi siang sebelum seminar tren rambut dan kecantikan 2011 di Hotel Crown Jakarta.

Jenis salon yang berkembang itu kebanyakan untuk brand Salon Rudy dengan target pasar keluarga yang berusia 20-35 tahun, dan Brown Salon yang memberikan pelayanan berkonsep anak muda, serta Maxx Salon yang khusus salon pria.

Berbeda dengan brand salon Rudy Hadisuwarno yang merupakan salon eksklusif dan penambahannya pada tahun lalu tidak banyak, dibandingkan dengan brand lainnya. Penanganan untuk salon tersebut, katanya sangat eksklusif dan dilakukan secara personal look.

Salon Maxx khusus pria, katanya, diluncurkan pada 2010. Sampai akhir tahan ini pihaknya sudah mengoperasikan tiga salon tersebut di Jakarta.

Salon itu dikembangkannya juga secara franchise yang kompensasinya lebih rendah dibandingkan dengan fee salon lainnya, karena pelatihan dan pengerjaannya lebih sederhana dibandingkan dengan membuka salon campuran perempuan dan pria.

"Peminat customer pada Salon Maxx sekarang meningkat terus," kata Rudy yang juga menjabat sebagai Vice Asian President ICD-Asia Region,yang dipilih oleh perhimpunan ahli-ahli tata rambut professional sedunia yang berusat di Paris. (tw)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top