WIRAUSAHA ARTIS: Denada Tertarik Bikin Tas Tangan Kulit

BISNIS.COM, JAKARTA—Penyanyi Denada tertarik untuk membuat tas berkualitas dan mengambil summer course desain tas di Italia.
Yoseph Pencawan | 25 Maret 2013 18:38 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Penyanyi Denada tertarik untuk membuat tas berkualitas dan mengambil summer course desain tas di Italia.

“Saya tertarik untuk membuat tas. Saya senang membuat tas sendiri,” kata Denada yang senang dengan tas itu.

Ibu muda yang bayinya baru berusia sekitar 3,5 bulan itu telah mencoba membuat lebih dari 20 tas. Tas itu masih dipakai sendiri atau hadiah untuk teman dan kerabatnya.

Dia mengambil kursus singkat di Florence, Italia. Pertimbangnya memilih Italia, karena negara tersebut terkenal dengan produksi tas kulit di dunia. Dia banyak belajar dan mengunjungi banyak pengrajin tas.

Waktu kursus itu, katanya, dia pernah naik sepeda dari tempat tinggalnya ke lokasi kursus. “Saya naik sepeda sambil berolahraga,” kata Denada yang waktu itu dia sedang hamil kurang lebih tiga bulan.

Selama hamil, kata Denada, dia tidak mau bernyanyi.

“Satu-satunya foto waktu hamilku hanya ada di video klip yang baru selesai dan disutradari oleh suamiku [Jerry Aurum],” kata Denada yang pengambilan shooting videonya dilaksanakan di Italia, Bali dan Jakarta.

Setelah kembali ke Tanah Air, Denada mempraktikan ilmu yang diperolehnya negara spageti itu. “Saya senang membuat tas,” kata Denada sambil memperlihatkan tas tangan dari kulit ular yang dipegangnya di sela-sela peragaan busana Plaza Indonesia Fashion Week 2013, Jumat (22/3/2013) itu.

Sementara kegiatan bernyanyi pun sudah mulai aktif. Dalam waktu dekat, katanya, dia akan bernyanyi di Bandung.

Adanya aktivitas di luar kota itu tidak membuat Denada berhenti memberikan ASI pada bayinya. Untuk mengantisipasi, dia sudah menyediakan ASI cadangan. “Saya akan memberikan ASI dalam waktu yang lama sampai anakku bosan,” kata Denada yang dikenal sebagai penyanyi repper itu.

Penampilan Denada yang baru melahirkan itu pun tidak tampak melar, karena dia rajin berolahrga. “Empat puluh satu hari setelah melahirkan saya langsung berolahraga,” kata anak penyanyi Emillia Contessa itu.

Tips Denada agar ASI tetap lancar keluar yaitu dengan pikiran yang tenang, yakin, makan yang sehat, dan berolahraga. “Aku sekarang sehat banyak makan sayur, buah, daging, dan lain-lain,” kata Denada sambil tersenyum.

Sumber : Reni Efita Hendry

Tag : wirausaha artis, denada
Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top