Entertainment

FESTIVAL FILM EROPA: 72 Titel Diputar di Indonesia

Miftahul Khoer
Selasa, 23 April 2013 - 16:07
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Sebanyak 72 film dari 30 negara Eropa akan diputar di Bandung, Denpasar, Medan, Makasar, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta pada 3-12 Mei 2013.

Pada perhelatan Festival Film Eropa ke-13 "Europe on Screen" (EOS) 2013 tersebut bakal memutar film-film terbaru yang produksi dalam kurun tiga tahun terakhir.

Duta Besar dan Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN Julian Wilson mengatakan film-film yang diputar merupakan hasil karya para sutradara baru maupun ternama dalam sinema Eropa.

"Pemutaran film-film tersebut sekaligus menunjukan karya-karya besar film Eropa di Indonesia," katanya saat jumpa pers di Le Meridien Jakarta hari ini, Selasa (23/4/2013).

Pada malam pembukaan, sebuah film berjudul "The Fourth State" karya sutradara Dennis Gansel yang diproduksi pada 2012 akan disajikan.

Sementara itu film karya Morten Tyldum berjudul "Headhunters" yang diangkat dari novel karya Nesbo produksi 2011 akan diputar sekaligus menjadi penutup rangkaian acara.

Julian menambahkan, dalam festival tersebut setidaknya ada dua spek yang bisa diambil seperti memperlihatkan keanekaragaman industri perfilman Eropa dan unsur hiburannya.

"Film Eropa mengandung pesan yang dalam, Dan tidak menutup kemungkinan melalui festival ini diharapkan mampu membawa angin segar, hiburan, tawa dan lainnya," ungkap Julian.

Beberapa film yang akan diputar a.l You Never Walk Alone, Animals United, The Forth State, Anton Corbijn, We Have a Pope, Inni: Sigur Ros, Come as You Are, Love is All dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro