Fashion

Mayoritas orang Indonesia Malas Gosok Gigi Sebelum Tidur

Rahmayulis Saleh
Senin, 6 Mei 2013 - 12:57
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Berdasarkan survei Unilever, sebanyak 79% orang tua dan 85% anak di Indonesia,tidak melakukan sikat gigi pada malam hari sebelum tidur. 

"Temuan ini cukup mengejutkan. Menggosok gigi pada malam hari belum menjadi kebiasaan dalam masyarakat di Indonesia," kata Ratu Mirah Afifah, Professional Relationship Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, Senin (6/5/2013).

Menurutnya, survei Unilever itu secara global dengan metode online di empat negara yaitu Prancis, India, Italia, dan Indonesia. 

Survei melibatkan sebanyak 1.634 responden, yang terdiri dari anak usia 8-12 tahun dan orangtua. Hasil survei secara global, katanya, didapatkan bahwa 71% orang tua dan 74% anak tidak menyikat gigi di malam hari. 

Mirah menjelaskan hal lain dari hasil survei itu adalah frekuensi anak tidak menyikat gigi di malam hari lebih tinggi daripada orang tua. 

"Orang tua di semua negara menyikat gigi lebih lama dibandingkan dengan anak-anak. Di Italia, India, dan Indonesia, sekitar 50% anak menyikat gigi selama satu menit atau kurang.”

Menanggapi hasil survei ini, katanya, perusahaannya terus menggalakkan kebiasaan gosok gigi. 

"Setelah bertahun-tahun melakukan kampanye Brushing Day n Night, Pepsodent kali ini ingin merangkul para orang tua untuk memberikan bekal kepada anak dengan menjadi role model yang baik. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro