Fashion

Tex Saverio, Perancang Busana Lady Gaga Gabung di IFF

Reni Efita
Selasa, 14 Mei 2013 - 13:43
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Perancang mode yang karya  dipakai oleh penyanyi internasional Lady Gaga, Tex Saverio kini bergabung dengan program Indonesia Fashion Forward (IFF) untuk mematangkan lini baru   busana luxery  ready to wear untuk menembus pasar internasional.

"Ini nexstep. Kita mau membawa nama Indonesia dan juga bisnis," kata Tex disela-sela workshop IFF di Kemenparekraf, Selasa sore (13/5/2013).

Tex mematangkan bisnis busana  ready to wear untuk menembus pasar global. Acara puncak IFF akan digelar dalam acara Jakarta Fashion Week 2014 pada 19-25 Oktober di Senayan City.

"Ini salah satu persiapan. Saya belajar dari nol. Ini yang baru. Ini komitmen mengikutinya," kata Tex yang brand ready to wear Tex Saverio.

Tex bersama peserta lainnya mengikuti workshop bertema Developing Your Fashion Label di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparegraf, 13-15 Mei.

Workshop kedua itu menghadirkan lima orang pakar fashion asal London, Inggris.

Program IFF itu didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama British Council serta bersinergi dengan pelaksana Jakarta Fashion Week (JFW) untuk mempersiapkan para desainer dan label Indonesia agara labelnya mendunia.

Pada IFF tahun ini terdapat 12 perancang mode dan label yang terpilih mengikuti berbagai kegiatan untuk mematangkan bisnis fashion mereka menembus pasar global. Sementara pada tahun lalu, terdapat 8 desainer dan label yang mengikuti  program IFF.

Sementara itu, Diaz Parzada, Creative Director JFW 2014 mengatakan terdapat empat kategori fashion yang dipersiapkan pada inkubasi  program IFF 2013. Yaitu kategori busana luxery ready to wear, busana muslim, kurkit ready to wear, dan aksesoris.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro