Fashion

KAIN NUSANTARA: 10 Perancang Tampilkan Koleksi

Reni Efita
Selasa, 14 Mei 2013 - 14:59
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Sepuluh perancang anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menampilkan koleksi yang menggunakan kain asli Nusantara di panggung Jakarta Fashion & Food Festival 2013, di Ballroom Hotel Harris, Sentra Kelapa Gading,  Senin malam (13/5/2013).

Indonesia memiliki kain-kain yang dapat direpresentasikan dalam mode masa kini. IPMI mempersembahkan sebuah pagelaran mode yang bertajuk Kain Negeri dengan menampilkan kain Nusantara untuk busana yang bergaya modern.

Perancang mode Carmanita yang terkenal sebagai desainer dengan ciri khas gaya etnik mempersembahkan koleksi yang menggunakan batik sari. Lalu Yongki Budisutisna dengan koleksinya yang menggunakan kain batik asal Cirebon,  Tri Handoko dengan koleksi yang menggunakan sarung. Desainer Era Soekamto dengan kain batik berasan dan pisan Bali dari Surakarta.

Selain itu, Didi Budiardjo hadir dengan koleksi yang mengangkat kain lunggi asal Sambas. Perancang asal Bandung Tuty Cholid  memperagakan busana yang mengolah kain tie-dye. Barli Asmara mengusung teknik bordir dengan motif khas Dayak serta Kanaya Tabitha yang menggunakan kain tapis asal Tenggarong, Kalimantan Timur.

Desainer Liliana Lim mengangkat kain ikat dari Bali sebagai bahan koleksinya.Kemudian Denny Wirawan yang menampilkan koleksi busana yang menggunakan songket Palembang, Sumatera Selatan. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro