Musik

TRAGEDI KONSER LOCKSTOCK: Kematian Yoga Bikin Heboh di Twitter

Miftahul Khoer
Minggu, 26 Mei 2013 - 23:09
Bagikan

BISNIS.COM, BANDUNG-- Tragedi kematian Yoga 'Kebo' Cahyadi alias Boby Yoga selaku ketua panitia konser Locstock2 heboh di jejaring sosial Twitter.

Yoga (36) diduga tewas menabrakkan diri ke kereta api di kawasan Bantul, Minggu (26/5/2013). Hal itu dilakukan akibat acara konser yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakata 25-26 Mei itu tidak sesuai dengan harapan. Yoga diduga melakukan hal itu karena di-bully di Twitter.

Sejumlah pengguna Twitter pun langsung ramai membicarakan tragedi kematiannya. Tak sedikit orang yang menyatakan bela sungkawa terhadap pria yang berakun @effort_creative  tersebut.

Gustaff H. Iskandar, dedengkot salah satu komunitas kreatif di Bandung, Common Room dengan akun ‏@gstff mengungkapkan dukanya. "Apapun yg terjadi di Yogya, semoga kita bisa belajar dari peristiwa ini. RIP Bobby Yoga #lockstockfest2," tulisnya.

"Slmt jalan bro @effort_creative smg tenang dialam sn. terlepas dr kekurangan dia ingin memusikkan jogja & menjogjakan musik! #lockstockfest2," tulis akun bernama @AUTOMATIC_PUNK .

Sementara itu, akun lain bernama Andika Naliputra berkicau "1. Baru dpt detail berita ttg gagalnya #lockstockfest2 di jogja. RIP Bobby Yoga, kepala panitia yg bunuh diri, nabrakin diri ke kereta api.

"2. Stop bullying people, folks. Mungkin itu cuma sekedar twit. Tp bagi yg di-bully, itu bikin depresi tingkat tinggi. #lockstockfest2," ujar akun bernama ‏@Andika_dTT 3h.

"‏@nabilashaqi: gegara orangnya bunuh diri aja jadi bnyk yg dukung, coba kalo ngga, dia pasti masih ttp d bully pe skrg #lockstockfest2," tulis akun bernama Bilo.

Konser Lockstock2 tersebut menampilkan sejumlah band rock ternama seperti  Endank Soekamti, Shaggydog, Captain Jack, Jogja Hiphop Foundation, Something Wrong, Senyawa, Sangkakala dan band lainnya. Konser ini pertama kali dilaksanakan sejak 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro