Fashion

Anda Tidak Punya Asuransi & Investasi? Masuk Zona Merah!

Yodie Hardiyan
Kamis, 30 Mei 2013 - 01:24
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Depresi bukan tidak mungkin terjadi karena masalah finansial. 

Fourrita Indah, Faculty Head of Sequis Life Academy  memberikan perumpaan mudah mengenai pemetaan finansial untuk menghindari risiko terjadinya depresi.

Pemetaan finansial dapat dibagi menjadi 5 zona yakni zona merah, kuning, ungu, hijau dan biru.

"Zona merah adalah zona di mana orang tidak mempunyai investasi dan asuransi," kata Fourrita dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (29/5/2013).

Zona merah itu dianggap sangat berbahaya karena tidak adanya cadangan finansial untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, zona kuning adalah zona dimana orang hanya mempunyai investasi namun tidak mempunyai asuransi. Fourrita mengatakan zona ini terlihat baik namun tetap berbahaya karena tidak ada perlindungan.

Selanjutnya, zona ungu adalah zona dimana orang hanya mempunyai asuransi namun tidak mempunyai investasi.

"Zona ini hanya akan menjadi aman jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, karena baru dapat merasakan manfaatnya kemudian," katanya.

Adapun, zona hijau merupakan zona dimana orang mempunyai investasi dan asuransi. Dalam zona ini terkesan aman, namun  ternyata nilai investasi serta asuransinya tidak mencukupi.

"Yang terakhir zona biru adalah zona dimana orang mempunyai investasi dan asuransi dalam porsi yang besar, zona ini merupakan zona paling ideal di mana nilai investasi maupun asuransinya sudah mencukupi dan sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Fourrita mengatakan perlu adanya upaya agar faktor risiko tidak membesar supaya hidup menjadi lebih sehat dan sejahtera tanpa perlu diliputi kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro