Musik

ARIEL NOAH Idolakan Kahlil Gibran & Nirvana

Miftahul Khoer
Jumat, 14 Juni 2013 - 22:35
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kiprah band papan atas Tanah Air, Noah, tak bisa lepas dari sosok vokalis Nazril Irham alias Ariel. Sukses memboyong Peterpan, Ariel mengaku memiliki kesempatan kedua untuk tetap berkarir di musik bersama Noah yang dibentuk dua tahun silam.

Namun, siapa sangka di balik lagu-lagu yang diciptakannya baik pada masa di Peterpan maupun Noah, Ariel mengaku banyak terinspirasi oleh sastrawan besar Kahlil Gibran dan sebuah grup musik asal Amerika, Nirvana.

"Sejauh ini sosok favoritku Kahlil Gibran. Yang pasti dia [Kahlil] banyak mempengaruhi lagu-lagu yang aku buat," katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Dia mengatakan tak ada sosok lain kecuali Kahlil yang karya-karyanya terus dilahap sebagai inspirasi khususnya dalam menuangkan gagasan, kosa kata dan gaya bahasa lirik-lirik lagu ciptannya.

Meski demikian, untuk selera musik, vokalis asal Bandung itu mengungkapkan banyak terpengaruh oleh Nirvana semenjak dia remaja.

Ariel sempat menjadi pengikut Grunge [sebutan bagi para penggemar musik Seattle Sound] yang salah satunya digagas oleh Nirvana era 1990-an. Semua album Nirvana dari mulai Bleach, Nevermind, In Utero, From the Muddy Banks of the Wishkah dan Unplugged sudah hafal dibenaknya.

"Kalau Nirvana bukan dengerin lagi, saya sangat mengikuti musik mereka. Saya sudah jadi anak Grunge dari SMP," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro