Nama Eros Sheila On 7 Sempat 'Hilang' dari Pencipta Lagu 'Menghapus Jejakmu', Ini Kata Ariel
Entertainment

Nama Eros Sheila On 7 Sempat 'Hilang' dari Pencipta Lagu 'Menghapus Jejakmu', Ini Kata Ariel

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 4 Januari 2024 - 09:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu 'Menghapus Jejakmu' yang hits milik Peterpan, ternyata menyimpan cerita menarik terkait penulis lagunya.

Menurut Ariel, lagu itu sebenarnya diciptakan oleh dirinya dan Eros Sheila on 7.

Di kanal Youtube Sophie Navita, Ariel menguraikan cerita lengkap kenapa lagu itu sempat tidak mencantumkan nama Eros sebagai pembuatnya.

Menurut Ariel, semula lagu Menghapus Jejakmu dibuat sendiri oleh dirinya. Kemudian, ketika Peterpan sedang mempersiapkan album ketiga, lagu tersebut dianggap tidak sesuai dengan warna lagu-lagu lainnya di album tersebut. Akhirnya 'Menghapus Jejakmu' dihapus dari rencana akan dimasukkan ke album ketiga.

Tak lama kemudian, Bunga Citra Lestari meminta Ariel untuk membuatkan lagu untuknya. Arielpun berencana memberikan lagu tersebut pada BCL.

Namun, karena lagu tersebut belum sepenuhnya selesai digarap, Ariel pun meminta bantuan Eros untuk merampungkannya.

"Saat itu lagunya baru sekitar 20% dibuat, jadi aku telepon Eros untuk minta dilengkapin, dan beberapa diramu dan diganti oleh saya sebelum diserahkan ke BCL," papar Ariel.

Karena lagu tersebut cukup booming, Ariel dan Eros sepakat agar pencipta lagu tersebut awalnya disebutkan merupakan ciptaan BCL.

Alasannya, karena BCL berada di bawah naungan Aquarius Musikindo, sedangkan Ariel dan Peterpan di bawah naungan Musica, dan Eros sendiri di bawah naungan Sony Music.

Saat itu, mereka khawatir akan terjadi masalah antar label musik, jika penciptanya berasal dari label musik yang berbeda.

Akhirnya nama Eros pun tidak dimasukkan dalam pencipta lagu tersebut.

Menurut Ariel, nama Eros baru saja dimasukkan ke dalam daftar nama pencipta lagu Menghapus Jejakmu, ketika lagu itu diaransemen ulang di album ke empat Noah.

"Karena saat itu kontrak Eros dengan Sony sudah selesai dan udah mulai terima royalti dari Noah bukan Peterpan," ujar Ariel lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro