Entertainment

Angelina Jolie Gugat News Corp Milik Rupert Murdoch

Martin Sihombing
Rabu, 19 Juni 2013 - 22:11
Bagikan

LOS ANGELES--Aktris pengganti Angelina Jolie melayangkan gugatan terhadap News Corp., perusahaan media milik konglomerat Rupert Murdoch, karena menyadap teleponnya demi mendapatkan berita. 

Bloomberg melansir Rabu (19/6), gugatan itu diajukan ke pengadilan federal di Los Angeles. Eunice Huthart, pengganti Jolie dalam film “Beyond Borders,” “Tomb Raider II”, dan “Mr. & Mrs. Smith", menuding penyadapan tersebut berlangsung pada 2004 dan 2005. 

Huthart mengklaim aksi tersebut telah mengganggu kehidupan pribadinya dan merusak pernikahannya. Dalam berkasnya, dia mengungkapkan terkadang tidak menerima pesan yang dikirim ke telepon genggamnya. Hal ini membuat suaminya mengira dia tengah berselingkuh karena tidak membalas pesannya. 

Dia melanjutkan tabloid The Sun dan News of the World--yang sudah ditutup--milik News Corp. menggunakan praktik penyadapan untuk mendapatkan sumber informasi dan mengeksploitasi kehidupan pribadi orang-orang tertentu sehingga perusahaan bisa mendorong sirkulasi serta meningkatkan pendapatan. 

News Corp., yang berbasis di New York, sedang disorot setelah skandal penyadapan yang dilakukan oleh News of the World, anak usahanya di Inggris. Juru bicara News Corp. Nathaniel Brown enggan memberikan tanggapan terhadap gugatan itu. (foto:eonline.com/Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro