Musik

Java Rockin'Land 2013: Navicula Bawakan Lagu Baru, Busur Hujan

Miftahul Khoer
Sabtu, 22 Juni 2013 - 23:18
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Band asal Bali, Navicula mengajak kepala penonton terus bergoyang. Lewat lagu hitsnya 'Orang Utan' yang disusul lagu berjudul 'Harimau! Harimau'. Penampilan band bergenre Grunge di Java Rockin'Land 2013 di Pantai Carnaval Ancol Jakarta itu  membuat penonton merangsek ke bibir panggung dan ber-headbang ria.

Navicula, memang salah satu band pengusung lagu-lagu bertema sosial dan alam. Dalam aksinya, Robi sang vokalis sempat 'berceramah' tentang moratorium hutan.

"Lebih baik pemerintah mencegah aksi penebasan pohon kelapa sawit," ujarnya. Yang kemudian dilanjutkan dengan tembang lain berjudul 'Rimba'.

Lagu terbaru 'Busur Hujan' dari Navicula membuat penonton melongo dengan musikalitas apik Robi Cs. Lagu ini, kata Robi didedikasikan buat para aktivis green peace.

Lagu berikutnya berjudul 'Refuse to Forget' didedikasikan buat aktivis Hak Asasi Manusia, Munir. Lagu ini penuh dengan teriakan kemarahan. Seolah, Robi tidak terima dengan kenyataan yang ada. Berikutnya yang membuat penonton berteriak adalah ketika Navicula membawakan lagu 'Televishit'.

Oke! Java Rockin'Land 2013, memang sebuah pertunjukan rock yang penuh pesan. Tunggu penampilan setelah Sixpence None the Richer, Suicidal Tendencies bermain. Kini giliran yang tengah manggung band gaek Collective Soul yang ditunggu-tunggu penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro