Show

Popo Danes Gelar Architecture for Kid

Herry Suhendra
Senin, 24 Juni 2013 - 19:25
Bagikan


foto:thecoolhunter.net

BISNIS.COM, JAKARTA - Popo Danes Architect dan Danes Art Veranda untuk ketujuh kalinya Architecture for Kids, yakni workshop arsitektur untuk anak – anak 5 – 11 tahun, pada Sabtu, 6 Juni 2013.

Architecture For Kids merupakan agenda rutin dari Popo Danes Architect dan Danes Art Veranda yang digelar setiap tahun di sela liburan sebagai upaya untuk mendekatkan dunia arsitektur sejak dini khususnya pada anak-anak.

“Mengisi liburan dengan pengetahuan dan kreativitas menjadi alternatif pengembangan kepribadian anak-anak atas minatnya dan bidang arsitektur yang masih jarang dikenal khususnya bagi anak-anak,”  kata  Andesita Oki dari Popo Danes Architect, Senin (24/6/2013).

Dunia anak-anak yang sangat dekat dengan kreativitas khususnya menggambar menjadi bagian pemikiran Popo Danes selaku pemrakarsa kegiatan ini untuk memperkenalkan profesi arsitek sejak dini.

Kegiatan ini sekaligus memberikan anak-anak kesempatan untuk menggali minat, bakat, merangsang kreativitas dan gambaran tentang cita-cita sejak usia dini.

Workshop yang dikemas secara santai sekaligus edukatif ini terdiri dari dua sesi, yaitu sesi menggambar dan mewarnai dengan tema Rumahku. Pada sesi ini secara individual, anak-anak mengambar dengan masing-masing imaji tentang sebuah rumah tinggal.

Pada sesi kedua anak-anak ditantang untuk menerjemahkan ruangan-ruangan dua dimensi yang mereka gambar menjadi bentuk tiga dimensi atau dikenal dengan sebutan maket. Setiap sesi diakhiri dengan presentasi hasil karya kepada peserta lain.

Guna lebih memberikan respon yang mendalam atas keingintahuan dunia arsitektur anak-anak peserta workshop akan diajak berkeliling mengunjungi studio Popo Danes Architect yang terletak masih satu area dengan ruang workshop.

Anak-anak peserta workshop akan diajak untuk lebih mengenal profesi arsitek. Mulai dari mengetahui tentang peralatan kerja arsitek, cara kerja dan contoh hasil pekerjaan arsitek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herry Suhendra
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro