Origami House/instagram
Entertainment

Origami House Karya Arsitek Indonesia yang Raih Penghargaan di Eropa

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 18 Oktober 2024 - 18:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Revano Satria, arsitek asal Indonesia memenangkan Penghargaan European Property Awards 2024 dengan Karya Origami House, yang terletak di Nicosia, Cyprus.

Origami House, yang dibangun pada tahun 2021, menggabungkan keindahan desain minimalis dengan kompleksitas filosofi Jepang "Origami."

Rumah ini menonjolkan seni melipat kertas yang diterjemahkan ke dalam desain arsitektur, di mana bentuk tiga dimensi tercipta melalui lipatan-lipatan yang estetis.

Terinspirasi oleh kecintaan pemilik rumah terhadap budaya Jepang, desainnya memadukan seni tradisional Jepang dengan sentuhan modernitas.

Walaupun bangunannya unik, interiornya tetap mempertahankan kesederhanaan, mengikuti prinsip dasar arsitektur Jepang.

Konsep lipatan yang membentuk ide utama bangunan ini juga diterapkan ke dalam desain lanskap dan ruang interiornya, menciptakan harmoni antara eksterior dan interior.

Revano Satria, Head Principal MSSM Associates sekaligus CEO RSI Group, ini merupakan penghargaan internasional pertamanya.

European Property Awards, yang diadakan di London, Inggris, merupakan ajang bergengsi yang melibatkan perwakilan dari beberapa negara Eropa seperti Cyprus, Inggris, Jerman, Belanda, dan Rusia.

Revano Satria juga pernah membuat Revastudio. Dia pernah menempuh pendidikan masternya di AA School of Architecture London UK, sebagai Universitas arsitektur nomor satu di dunia.

Di AA School of Architecture, dia pernah mendapatkan proyek bergengsi di Moskow pada akhir tahun 2009.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro