Entertainment

NICHOLAS SAPUTRA Ingin 'Selamatkan' Kopi Robusta Lampung

Amri Nur Rahmat
Kamis, 27 Juni 2013 - 16:45
Bagikan

BISNIS.COM, BANDAR LAMPUNG-- Aktor film layar lebar Nicholas Saputra mengaku jika dirinya merupakan penikmat kopi robusta asal Lampung yang saat ini terancam penurunan produktifitas maupun kualitas seiring dengan usia tanaman yang sudah tua.

Untuk itu, pria yang pernah beradu akting dengan Dian Sastro lewat film Ada Apa Dengan Cinta' itu mengajak seuluruh para penikmat kopi untuk mendukung upaya peremajaan tanaman kopi robusta yang ada di Provinsi Lampung demi menyelamatkan komoditas tersebut dari ancaman penurunan kualitas dan kuantitas.

"Jujur, saya juga seorang penikmat kopi robusta di Lampung. Itulah mengapa saya peduli dengan peremajaan kopi robusta agar kualitas yang dihasilkan tetap terjaga," ujarnya di Lampung, Kamis (27/6/2013).

Adapun, Nicholas Saputra hadir di Lampung sebagai 'brand ambasador' Nescafe untuk mengkampanyekan pentingnya peremajaan kopi robusta di Lampung untuk tetap mempertahankan tingkat produktivitas dan kualitas komoditas tersebyut.

Sekedar diketahui, dari hasil peneelitian Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia menyatakan jika hampir 50% lahan tanaman kopi di Lampung memasuki umur 20-25 tahun yang mengakibatkan penurunan kualitas dan kuantitas komodits tersebut.

"Wujud dukungan bisa kita tuangkan melalui The Nescafe Plan-Di Balik Secangkir Nescafe yang dapat diikuti dengan mengakses jejaring sosial Facebook dan me-'like' akun Nescafe," tutur Nicholas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro