Fashion

Sebelum Tidur, Kulit Sebaiknya Diberi Nutrisi

Rahmayulis Saleh
Jumat, 5 Juli 2013 - 01:56
Bagikan

Kesehatankita.net

BISNIS.COM, JAKARTA: Saat tidur di malam hari kulit bekerja keras meregenerasi  sel-selnya, karena air di dalam kulit menguap 20%, dan kandungan air pada kulit menghilang hingga 25%.

"Kondisi itu diperparah lagi jika kita tidur di ruangan ber-AC, yang  berdampak buruk terhadap kelembaban kulit," kata Vivi Tri Andari, Technical  Management Manager PT Unilever Tbk, di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Dia menuturkan untuk mendapatkan kulit yang cerah maksimal, kulit pun  membutuhkan nutrisi dan perawatan di malam hari.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan, 75% perempuan pengguna body lotion  memakai pelembah yang sama untuk pagi dan malam hari. Padahal, pada malam hari kulit membutuhkan body lotion yang berbeda untuk kelembaban ekstra," kata  Hilda Kitti, Brand Manager Vaseline, PT Unilever Indonesia Tbk.

Untuk mengatasi dan memenuhi kebutuhan tersebut, kata Hilda, Vaseline pun  meluncurkan perawatan khusus malam hari untuk kulit tubuh melalui produk Vaseline Healthy White Night Repair.

Vivi menambahkan kulit manusia mengandung reseptor PPAR, yang berfungsi menjaga kelembaban alami kulit. Untuk mengoptimalkan kinerja PPAR tersebut, ujarnya, diperlukan kandungan aktif sebagai pelengkap untuk membantu proses tersebut, terutama dalam mencegah timbulnya bintik hitam pada kulit terkait untuk mendapatkan kulit yang cerah.

"Vaseline Healthy White Night Repair mengandung bioactive PPAR, suatu reseptor yang terdapat dalam kulit yang akan berikatan dengan HAS (hydroxy stearic acid), yang terdapat dalam produk baru ini, dan bekerja untuk mencerahkan kulit dengan membantu proses regenerasi kulit, dan menjaga kelembaban kulit di malam hari," ungkapnya.

Hilda menambahka untuk mendapatkan kulit cerah yang maksimal, sebaiknya memakai pelembab dengan teratur pagi dan malam hari. Untuk malam hari, pakailah ketika mau tidur, setelah membersihkan tubuh, sehingga kulit tidak terkena air lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro