Kuliner

Ini Dia 3 Kudapan 'Maknyos' Cianjur

Herdi Ardia
Jumat, 9 Agustus 2013 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, CIANJUR-Bagi Anda yang berkesempatan mudik ataupun hanya  mampir ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dan penasaran dengan kuliner yang bisa menggoyang lidah Anda, tidak ada salahnya mencoba sejumlah kuliner berikut ini:

1. Bubur Ayam
Salah satu penganan ini tentu tak asing lagi bagi orang Indonesia karena di setiap daerah biasanya memang ada yang menjual.

Tapi, kelezatan dari bubur 'kota tauco' ini adalah berasnya yang khas dari pandan wangi dan guyuran sayur kari bawang yang semakin menegaskan pada siapapun yang mencicipinya akan ketagihan.

2. Laksa
Makanan ini mungkin bagi mayoritas orang terdengar asing. Tapi, bagi para sesepuh masyarakat Sunda Laksa merupakan makanan tradisional dengan kelezatan tiada tara.

Laksa merupakan makanan yang terdiri dari mie aci, kecambah, oncom dan kuah berwarna kuning campuran santan dan daun kemangi. Soal rasa? Jangan tanya dipastikan anda kembali mencobanya.

3. Sate Maranggi
Perbedaan sate ini dengan sate lainnya karena daging sapi yang ditusuk tidak dipadukan dengan bumbu kacang melainkan sambal oncom dengan kadar kepedasan sesuai selera.

Maranggi yang terkenal ada di Jalan Pegadaian, Pacet, Cianjur. Meskipun masih ada di sejumlah tempat, tapi banyak pecinta kuliner justru memilih tempat tersebut.(K6/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdi Ardia
Editor : Ajijah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro