Entertainment

Angelina Jolie, Steve Martin Terima Gelar Kehormatan Oscar

Deliana Pradhita Sari
Jumat, 6 September 2013 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Oscar tahun ini kembali menggebrak Hollywood. Angelina Jolie, Angela Lansburry, Steve Martin dan kostum desainer Italia Piero Tosi adalah penerima gelar kehormatan Governor Award.

Governor Award merupakan patung Oscar berwarna emas yang diberikan kepada insan perfilman yang telah berkontribusi pada industri film melalui karya-karya mereka.

Jolie, yang kini berusia 38 tahun adalah penerima penghargaan yang paling muda dan dihargai karyanya selama berkarir, termasuk perannya dalam Oscar 1999 yang memenangkan penghargaan pada film Girl, Interrupted, debut sutradara pertama kali di tahun 2011 pada In The Land of Blood and Honey dan karya kemanusiaanya.

Aktor komedi dan pembawa acara Oscar sebanyak 3 kali, Steve Martin yang berusia 68 tahun, memiliki karir cemerlang dalam membawakan peran jenaka atau memelas pada film-film komedi seperti film tahun 1997, The Jerk, seri The Pink Panther dan film keluaran 2005 Shopgirl.

Sampai usia 60 tahun berkarya di dunia film, Martin mengatakan pada akun twitternya bahwa dirinya tidak pernah menerima nominasi Oscar sebelumnya. Dia mengaku bangga mendapat penghormatan Governor Award. “Salut kepada dunia komedi dan semua orang hebat yang pernah bekerjasama denganku,” ungkapnya.

Lansburry yang kini berusia 87 tahun adalah penerima 3 kali nominasi Oscar pada perannya di film Gaslight tahun 1944, The Picture of Dorian Grey pada 1962 dan The Manchurian Candidate. Dia  juga terkenal lewat perannya sebagai penulis fiksi detektif Jessica Fletcher pada serial televisi Murder, She Wrote.

Lima kali nominasi Oscar, kostum desainer Tosi yang berusia 86 tahun terkenal dengan karyanya pada film-film garapan Luchino Visconti seperti White Nights pada 1957, The Leopard pada 1963 dan Death in Venice pada 1971.

Gelar  kehormatan Governor Awards diberikan menjelang Academy Awards, yang akan menutup musim penghargaan Hollywood pada 2 Maret 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro