Musik

Kedubes Gelar Festival 100 Tahun Sinema India

Febrany D. A. Putri
Selasa, 17 September 2013 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA--Kedutaan Besar India di Indonesia akan menggelar festival perayaan 100 tahun sinema India di Jakarta pada 23-27 September.

Festival tersebut nantinya terdiri dari beragam acara di antaranya pemutaran film India gratis di Plaza Senayan, seminar film "Our Film, Their Film pada 25 September.

Adapun, beberapa judul film yang akan diputar yakni Kuch Kuch Hota Hai, Awaara, Naya Daur, Pyaasa, dan Sholay.

Tak hanya pemutaran film gratis, festival ini juga akan menampilkan Wave of Friendship :

Peragaan Busana dari Ikat Indonesia, dan pameran poster film. Peragaan busana tersebut akan menampilkan karya kain ikat dari India dan Indonesia besutan Didiet Maulana pada 23 September di Hotel Four Season, Jakarta.

Selain itu, akan digelar pula konser Firebrand of Indian Music. Konser ini akan menjadi pamungkas festival 100 tahun sinema India. Firebrand merupakan musisi India yang kerap membawakan lagu-lagu dari Shahrukh Khan. Konser ini diadakan pada 29 September di Gandaria City Hall.

Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh menjelaskan pada 1913, film pertama India diproduksi yakni film bisu Raja Harischandra. Sejak saat itu, imbuhnya, sinema India mengalami transformasi besar.

"Industri sinema India merupakan perfilman terbesar di dunia dengan produksi 1.000 film per tahun dalam berbagai bahasa. Pendapatannya kami perkirakan mencapai lebih dari US$4 miliar," ujar Gurjit, Selasa (17/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro