Ilustrasi/jibiphoto
Relationship

Cantik Dengan Riasan Mata, Ini Tipsnya

Reni Efita
Jumat, 18 Oktober 2013 - 10:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Mata merupakan bagian wajah yang pertama kali dilihat orang. Bagaimana supaya perempuan karier  selalu tampil segar dan cantik?

Kehadiran make up pada wajah dapat mempertegas kecantikan yang sudah dimiliki. Terdapat beberapa bagian yang perlu diperhatikan seperti  bagian mata, alis mata, pipi, dan bibir.

Salah satu bagian yang perlu diperhatikan adalah kelopak mata.

Bagi  Anda yang sudah sering memakai eye shadow  atau yang belum pernah kiranya perlu membaca tip dan tren warna eye shadow. Warna pilihannya berbeda untuk siang hari, malam hari atau ke acara pesta.

Warna eye shadow bagi perempuan yang selalu bekerja pada siang hari , kata  Reni Juliana, Make artist Elizabeth Arden, cocok memakai satu warna eye shadow saja, pilih warna dingin yang sekarang lagi tren warna hijau, cokelat muda atau pink. Warnya lebih simple.

Berbeda dengan warna untuk malam hari. Pilih warna yang gelap seperti hitam atau cokelat tua dengan teknik bauran (smoky eye). Caranya dengan aplikator yang diputar dari bawa kelopak ke kelopok atas.

 Sedangkan  warna   eye shadow untuk bepergian atau ke pesta, katanya, bisa membaurkan tiga warna yang pada bagian ujung mata warna pekat. Misalnya untuk pesta siang hari, beri warna dasar hijau, dan sudut lebih gelap, beri high light  warna kream bagian kelopak bagian alis. Bagian depan dekat hidung diberi shading warna cokelat

Tips memakai eye shadow:

  • Beri krim mata mata yang mengandung SPF 15, agar kulit mata tetap terjaga kelembaban dan terlindungi dari sinar matahari
  • Beri  krim dasar untuk membatasi dengan eye shadow yang berfungsi lebih menonjolkan warna. Diaplikasikan dengan ujung jari
  • Aplikasikan warna eye shadow
  • Setelah selesai, bersihkan eye shadow dengan bahan pembersih khusus mata, karena kulit mata lebih sensitif dibandingkan dengan kulit wajah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro