Para model yang terdiri dari anggota Hippi memperagakan busana Indonesia./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Fashion

Hippi Kampanyekan Bangga Pakai Produk Indonesia

Rahmayulis Saleh
Selasa, 19 November 2013 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan ulang tahunnya ke-37, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) mengampanyekan dan mengajak masyarakat bangga memakai produk Indonesia.

Kampanye tersebut, kata Ketua Umum DPD Hippi DKI Jakarta Sarman Simanjorang, untuk memperjuangkan produk Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Kegiatan kampanye itu dilaksanakan antara lain lewat talkshow Bangga Memakai Produk Indonesia dan pemberian apresiasi kepada tokoh yang konsisten memakai produk Indonesia.

Talkshow yang berlangsung di Jakarta, Selasa (19/11/2013) itu diikuti oleh pengurus dan anggota Hippi. Pembicara yang hadir antara lain Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Agus Muharam, pengusaha kerajinan daerah Coreta Kapoyos, dan Dirut PT Mustika Ratu Putri K. Wardani.

Coreta Kapoyos menuturkan agar produk Indonesia bisa menjadi tuan di rumah sendiri, misalnya busana batik, tas, dan lainnya, sebaiknya aneka produk itu berkualitas, dan tidak kalah dengan buata luar negeri.

"Para pengusaha, terutama UKM, hendaknya membuat produk yang bagus. Baik dari sisi kualitas, bahan baku, dan modelnya. Selain itu pelajari dan pahami filosofi dari produk tersebut," kata Coreta di sela-sela talkshow tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro