Kuliner

Pannacotta, Kuliner Citarasa Italia di Jakarta

Deliana Pradhita Sari
Senin, 23 Desember 2013 - 18:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berbekal dari memanjakan sang istri untuk membuat hidangan penutup asal negeri Pizza Italia, Pannacotta, Ian Hendarto mulai membuat hidangan penutup tersebut dengan racikannya sendiri. Berbahan susu dan krim sebagai komposisi utama yang dicetak dalam cetakan mungil dan ditambah bahan perasa macam kopi, karamel, pisang dan coklat membuat Pannacotta menjadi hidangan candu yang membuat siapapun yang mencicipi akan ketagihan.

Kafe unik bernama Pannacotta, etc yang berada kawasan Pasific Place, Jakarta Selatan ini menawarkan Pannacotta yang sejatinya menjadi hidangan penutup berubah haluan menjadi hidangan utama.

Konsep yang disajikan adalah menawarkan Pannacotta sebagai main course yang wajib dipesan sedangkan menu lainnya macam Panini atau Sandwich yang merupakan side dishes atau menu sampingan.

Pannacotta yang menarik perhatian adalah Seduction Banana Hazelnut dan ditemani dengan Butterscotch Ice Blended. Gigitan awal Pannacota yang masuk ke mulut begitu menggoda. Perpaduan rasa susu, krim dan pisang terasa sangat unik. Belum lagi ditambah dengan krim kental rasa hazelnut coklat  yang dituang diatasnya menambah kesan manis nan legit.

Pannacotta yang awalnya dianggap sebagai pudding ternyata jauh dari kesan kenyal. Pannacota sama sekali tidak ada kandungan jelly, bahan susu yang dikentalkan benar-benar mendominasi rasa dan membuat kesan lembut meleleh di mulut.

Minuman Butterscotch Ice Blended adalah karamel shake yang ditabur whipped cream diatasnya. Butterscotch yang tidak terlalu manis menjadi paduan yang tepat untuk manisnya Pannacotta.

Pesanan kedua jatuh ke Pannacotta Balance Green Tea with White Cream. Kolaborasi susu dan green tea  serta krim rasa vanilla yang dituang di atasnya memperkuat rasa teh yang gurih. Warna hijau pekat menambah hasrat siapapun untuk segera memotongnya.

Tak hanya menu utama yang dilahap, menu sampingan pun patut untuk dicicipi. Menu ini berupa sandwich yang dalam Bahasa Italia disebut Panini. Terdapat 4 macam Panini antara lain Chicken Caprese Panini, Lemon Chicken Panini, Ham Egg Cheese Panini dan Fish Taco Panini.

Chicken Caprese Panini adalah sandwich kering yang berisi Ayam Parimigiana dengan saus pesto, tomat daun basil dan lelehan keju.

Lemon Chicken Panini berisikan potongan ayam panggang, lemon dan salad dengan sensasi pedas merica.

Ham Egg Cheese Panini berisikan bahan sesuai namanya yaitu potongan daging sapi, telur mata sapi, lelehan keju dan irisan bawang bombay.

Fish Taco Panini merupakan sandwich dengan isian ikan dory, kubis dan mayonnaise.

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro