Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Juara Lomba Perancang Mode 2013/2014

Sepuluh finalis Lomba Perancang Mode 2013/2014 memperagakan enam koleksi busana bertema 24 Hour Style untuk menjadi pemenang lomba di Ice Place, Lotte Shopping Avenue
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Januari 2014  |  12:15 WIB
Inilah Juara Lomba Perancang Mode 2013/2014
Para pemenang LPM 2013/2014 - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sepuluh finalis Lomba Perancang Mode 2013/2014 memperagakan enam koleksi busana bertema 24 Hour Style untuk menjadi pemenang lomba di Ice Place, Lotte Shopping Avenue.

Dewan juri lomba terdiri dari  perancang mode Musa Widyatmodjo, Ferry Sunarto,  Imelda Like  Wahyu, Fashion Director PT Matahari Department Store Tbk,  dan Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia memutuskan  

Setelah dilakukan penilaian, perancang muda Yelly Lumentu keluar juara pertama Lomba Perancang Mode 2013/2014.

Alumni sekolah mode Esmod 2011 dengan karya bertema Day and Night itu mendapatkan hadiah senilai US$4000.

Pemenang kedua diraih oleh Christian  Wohangara dan juara ketiga diraih oleh Shahnaz Soraya. Sedangkan juara favorit diraih oleh Naomi.

Musa Widyamodjo mengatakan perkembangan teknologi sekarang berberan dalam teknik desain busana yang berbeda dengan tahuns sebelum-sebelumnya.

Yelly menggunakan bahan sutra bugis katun dan organdi kertas yang berwarna hitam putih.

Dia terinspirasi dari gambar photography hitam putih untuk merancang busana yang minimalis dan  cocok dipakai oleh perempuan urban.

Lalu pemenang kedua Christian Wohangara, kata Musa,  menampilkan kemampuannya mengolah bahan, namun ada kendala busana berat dan biaya juga cukup tinggi.

Sementara pemenang ketiga diraih oleh Shahnaz  Soraya yang sebelumnya pernah menjadi juara lomba Indonesia Fashion Entrepreneur Competition  pada 2012 itu menerjemahkan Indonesia kontemporer melalui detail dan draperi dengan konsep minimalis etnik.

Dia merancang bahan sutra dan kain Indonesia yang dibuatnya sederhana, sehingga bisa digabungkan.

Kemudian Naomi  Anastasia Teguh Putri yang meraih juara Favorit menampilkan busana ready to wear yang menggabungkan beberapa bahan yang tampil beda. Rancangannya yang simplicity dengan bermain di cutting, tailoring dan kombinasi tekstur bahan.

Tahun ini LPM mengambil tema 24 Hour Style karena biasanya LPM mengangkat kekayaan Indonesia.

"Tapi sekarang kita mengambil tema itu karena perkembangan zaman dan mengikuti gaya hidup urban. Karena melihat dari wanita masa kini yang sibuk dan memiliki multiperan, yang menuntut gaya prima, fleksibel untuk berbagai acara sepanjang hari,” kata Zornia Harisantoso, editor in chief Grazia Indonesia, Rabu (29/1/2014).

Lomba Perancang Mode itu rutin dilaksanakan oleh Femina Group sejak 1979 untuk mencari desainer baru dan terbaik di Indonesia yang dapat berkontribusi maksimal dalam industri mode Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mode perancang mode
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top