Yassovi/Indonesian Idol
Indonesian Idol

INDONESIAN IDOL 2014: Ahmad Dhani Idolakan Cewek Cantik Yassovi

Eries Adlin
Selasa, 4 Februari 2014 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bukan Ahmad Dhani kalau nggak bisa acting sambil menjadi juri. Kali ini, obyeknya adalah Miranti Yassovi Amalia, yang menjadi kontestan Indonesian Idol 2014.

Yassovi sempat dua kali diajak berduet oleh juri Ahmad Dhani meski hanya melantunkan penggalan lagu. Cewek yang biasa dipanggil Yassovi saat babak audisi Indonesian Idol membawakan lagu Lullaby of Birdland, dipopulerkan Ella Fitzgerarld dan juga Sarah Vaughan. Di audisi tersebut, selain Ahmad Dhani dua juri lainnya adalah Anang Hermansyah dan Tantri Kotak.

Ketika itu, Ahmad Dhani menantang Yassovi untuk menyanyikan lagu jazz lainnya. Yassofi memang mengaku sebagai penggemar berat aliran musik reggae dan jazz bahkan sempat dua kali manggung di Java Jazz yaitu tahun 2008 dan 2013.

Ketika Yassovi baru melantukan sepenggal bait dari lagu keduanya, Ahmad Dhani bilang lagu tersebut harus dinyanyikan dengan berduet. “Sebentar sebentar, ini nyanyinya mesti bareng,” kata Ahmad Dhani sambil maju ke tempat Yassofi menyanyi dan mereka pun berduet.

Setelah itu Ahmad Dhani memberikan yes kepada Yassofi.  Setelah itu dengan nada bercanda, Ahmad Dhani berkata, “Aku yes. Kita shalat dulu.  Kamu muslim, yuk aku imamin shalat....”

Pada babak eliminasi yang ditayangkan RCTI (31/1/2014) , kembali Ahmad Dhani menemani Yassovi bernyanyi. Ketika itu, Yassofi baru mendapatkan dua lampu hijau dari juri Anang Hermansyah dan Tantri Kotak. Titi Dj memberikan lampu merah. Keputusan terakhir ada di Ahmad Dhani.

Kalau pentolan band Dewa 19 itu memberikan lampu merah, berarti Yassovi harus masuk kategori maybe karena mendapatkan dua lampu merah dan dua lampu hijau. Kalau Ahmad Dhani memberikan warna hijau, nasib Yassovi akan aman.

“Aku pengen kamu nyanyi satu lagu untuk memastikan kamu cocok maju ke babak final Idol atau tidak. Maju sini nyanyi depan saya.”

Lagi-lagi, Ahmad Dhani ikutan nyanyi seperti saat di babak audisi dan kemudian lampu hijaupun menyala yang berarti Ahmad Dhani memberikan kesempatan Yassovi ke babak selanjutnya, Indonesian Idol 2014.

Saat menyanyi kelompok bersama Husein, Intan, Dewi dan Windy, Yassovi juga dinyatakan lolos oleh juri Indonesian Idol 20014. “Kalian lima limanya hebat,” kata Anang Hermansyah. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eries Adlin
Editor : News Editor
Sumber : Kabar24.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro