Salah satu gambar di Facebook Jogja Hip Hop Foundation. /Bisnis.com
Show

Jakarta Diguyur Hujan, Konser Jogja Hip Hop Foundation Tetap Diserbu Fans

Vega Aulia Pradipta
Sabtu, 8 Februari 2014 - 21:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Grup hip hop berbahasa Jawa, Jogja Hip Hop Foundation (JHF) kembali menyapa fansnya di ibukota Jakarta pada Sabtu sore (8/2/2014). Meski ibukota masih terus-terusan diguyur hujan, namun konser yang digelar di auditorium Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia ini tetap dipenuhi penonton.

JHF tampil berlima kompak memakai baju batik dipimpin oleh Marzuki dan empat personel lainnya yakni Anto, Lukman, Mamo, dan Balance. Mereka didampingi satu additional personel seorang DJ perempuan bernama Vanda.

“Kami sudah lama nggak konser di Jakarta. Ini pertama kali kita konser di auditorium Galeri Indonesia Kaya. Yang penting buat kita adalah menyapa temen-temen di Jakarta, silaturahmi sama mereka karena fans itu bagian dari eksistensi kita,” ujar Marzuki, Sabtu sore (8/2/2014).

Konser sederhana nan akrab ini berlangsung cukup singkat, yakni hanya lebih kurang satu jam. JHF membawakan total 10 lagu. Marzuki mengaku ada beberapa kesalahan yang mereka lakukan pada saat manggung tadi, termasuk salah nada dan salah lirik.

“Sebenarnya ada yang salah tapi tertutup oleh keriuhan penonton. Kami mohon maaf atas semua kesalahan kami,” tutup Marzuki atau yang biasa dikenal dengan nama Kill the DJ.  

Grup hip hop JHF didirikan pada 2003. JHF membawakan lagu-lagu yang kental dengan falsafah orang Jogja, di mana tradisi bisa terus tumbuh di tengah gempuran laju modernisasi. Saat ini fan base JHF semakin meluas dan tidak hanya terbatas di Jogja.

JHF adalah grup hip hop dari Indonesia yang pertama kali melakukan konser eksklusif di kota kelahiran hip hop, New York (2011) dan pada 2012 kembali melakukan tur di 10 kota di Amerika dan berbagai negara lainnya pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro