Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jubing Kristianto Duet dengan Netta Eks Kahitna

Maestro gitar klasik asal Semarang, Jubing Kristanto, mempertontonkan kemampuannya memetik gitar dalam ajang bertajuk Nyanyian Bumi Pasundan: Denting Dawai pada Jumat (14/2/2014) di Galeri Indonesia Kaya.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 14 Februari 2014  |  22:15 WIB
Maestro gitar klasik asal Semarang, Jubing Kristanto.  - bisnis.com
Maestro gitar klasik asal Semarang, Jubing Kristanto. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Maestro gitar klasik asal Semarang, Jubing Kristanto, mempertontonkan kemampuannya memetik gitar dalam ajang bertajuk Nyanyian Bumi Pasundan: Denting Dawai pada Jumat (14/2/2014) di Galeri Indonesia Kaya.

Dalam pertunjukan berdurasi 60 menit itu, Jubing membawakan 14 lagu Sunda tradisional sampai lagu pop bernuansa Pasundan yang merupakan hasil aransemennya sendiri. 

Pertunjukkan yang sarat budaya khas Jawa Barat ini dimeriahkan pula oleh suara merdu Netta Kusuma Dewi (Netta KD), mantan personil grup band Kahitna, yang ikut mengiringi Jubing pada lagu Bubuy Bulan, Euis, Panon Hideung, Cincangkeling/Pileleuyan. "Ini pertunjukkan yang menyenangkan," ujarnya pada Jumat (14/2/2014) di Jakarta.

Gitaris yang pernah dinobatkan The Best 20 Indonesia Album of 2008 oleh majalah Rolling Stone Indonesia ini, mengatakan baru pertama kali konser membawakan lagu-lagu daerah. "Saya sebulan latihan mendengarkan lagu-lagunya," terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser musik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top