Perajin sedang menyelesaikan kain batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen. /solopos
Ekspo

INACRAFT 2014: Panitia Jateng Gunakan Seragam Batik Sragen

Pamuji Tri Nastiti
Senin, 21 April 2014 - 16:55
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Kerajinan batik motif wilayah Sragen digunakan sebagai baju seragam panitia dari Jawa Tengah dalam pameran tahunan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 23-27 April 2014.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko menuturkan pihaknya mendapat kepercayaan untuk menyiapkan kelengkapan bagi panitia dari Jateng.

"Kami dapat tugas menyiapkan dan supporting untuk tampilan suvenir, uniform batik panitia sehingga tampak Jawa Tengah," jelasnya, Senin (21/4/2014).

Menurutnya, Jateng memiliki berbagai motif batik dari setiap wilayah. Pada kesempatan penyelenggaraan Inacraft 2014, Dinkop UMKM memilih dominan motif batik Kabupaten Sragen.

"Setiap hall di JCC nantinya akan bernuansa Jawa Tengah. Di hall utama akan ada show window untuk produk Jawa Tengah sehingga menjadi kesempatan produk unggulan untuk tampil," lanjutnya.

Inacraft 2014 diikuti 1.600 perusahaan dengan menempati 1.290 stan baik dari dalam negeri maupun peserta luar negeri seperti Vietnam, Dubai, Hongkong dan Irak.

Ajang pemaran kerajinan itu akan menampilkan berbagai produk unggulan daerah maupun perusahaan seperti pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, suvenir, kain tradisional, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro