Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INACRAFT 2014: Panitia Jateng Gunakan Seragam Batik Sragen

Kerajinan batik motif wilayah Sragen digunakan sebagai baju seragam panitia dari Jawa Tengah dalam pameran tahunan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 23-27 April 2014.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 21 April 2014  |  16:55 WIB
Perajin sedang menyelesaikan kain batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen.  - solopos
Perajin sedang menyelesaikan kain batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen. - solopos

Bisnis.com, SEMARANG - Kerajinan batik motif wilayah Sragen digunakan sebagai baju seragam panitia dari Jawa Tengah dalam pameran tahunan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 23-27 April 2014.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko menuturkan pihaknya mendapat kepercayaan untuk menyiapkan kelengkapan bagi panitia dari Jateng.

"Kami dapat tugas menyiapkan dan supporting untuk tampilan suvenir, uniform batik panitia sehingga tampak Jawa Tengah," jelasnya, Senin (21/4/2014).

Menurutnya, Jateng memiliki berbagai motif batik dari setiap wilayah. Pada kesempatan penyelenggaraan Inacraft 2014, Dinkop UMKM memilih dominan motif batik Kabupaten Sragen.

"Setiap hall di JCC nantinya akan bernuansa Jawa Tengah. Di hall utama akan ada show window untuk produk Jawa Tengah sehingga menjadi kesempatan produk unggulan untuk tampil," lanjutnya.

Inacraft 2014 diikuti 1.600 perusahaan dengan menempati 1.290 stan baik dari dalam negeri maupun peserta luar negeri seperti Vietnam, Dubai, Hongkong dan Irak.

Ajang pemaran kerajinan itu akan menampilkan berbagai produk unggulan daerah maupun perusahaan seperti pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, suvenir, kain tradisional, dan lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inacraft
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top