Ivan Gunawan luncurkan gaun pengantin baru/JIBI
Bisnis Style

Ivan Gunawan Luncurkan Gaun Pengantin Emma The Silent Princess

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 22 April 2014 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Disainer Ivan Gunawan luncurkan koleksi busana gaun pengantin baru bertajuk Emma the Silent Princess di gelaran Bazaar Wedding Exhibition 2014 di Jakarta..

Nama gaun itu diambil dari nama kakanya Emma Sadiani Gunawan, yang meninggal 40 hari lalu.  Emma  selama delapan bulan  berjuang melawan kanker hati. Namun, Emma tak pernah  mengeluh. Bahkan  selalu tersenyum dan  memberi semangat kepada orang-orang yang mencintainya untuk menerima penyakitnya.

Selain itu, rancangan ini menandai karir Ivan di dunia fesyen selama 10 tahun. Sebanyak 20 koleksi Emma The Silent Princess merepresentasikan karya yang indah, humoris, bersahabat, cantik dan memberi inspirasi bagi sekitar.

 

Desain yang mayoritas adalah gaun  panjang menjuntai ini memiliki warna yang out of the box. Tidak melulu putih. Warna ungu, orange, kuning, peach, mint blue, dusty pink, lavender dan hijau tosca menjadi pilihan baru bagi pasangan yang melaksanakan  pesta pernikahan mereka.

Emma The Silent Pricess yang menawan ini berkonsep full aplikasi dengan siluet putri duyung, A-line, ballgown dan sheath dress. Bila dilihat dari kejauhan, beberapa gaun Ivan berkilauan memancarkan cahaya. Di situlah aplikasi kristal dia mainkan. Selain itu, aplilkasi sifon yang dipotong-potong kecil meyerupai bunga mawar juga menambah
kesan ramai tetapi rapi pada beberapa gaun.

Ivan juga memunculkan efek tiga dimensi timbul-tenggelam pada busana yang berbahan organdy dan duchess. Hampir seluruh gaun Emma The Silent Princess memiliki aplikasi ikat pinggang cantik berwarna emas, putih bulu dan silver. Tampilan ikat pinggang mempercantik tampilan dan memberi kesan langsing bagi pemakai. Ikat pinggang kecil akan memberi sensasi visual “berpinggang kecil dan berpinggul besar”.

Ivan menyebut koleksinya ini dengan sebutan Roro Jonggrang. Kolesi yang dia selesaikan tepat 40 hari ini ternyata tidak ditemui cacat visual dari para pengunjung. Busana pengantin yang siap pakai ini  tidak semuanya diperberat dengan rentetan ekor gaun yang panjang dalam hitungan bermeter-meter.

Emma The Silent Princess bisa diaplikasikan tidak hanya di gereja-gereja besar atau di dalam gedung pertemuan. Namun busana yang dipatok dengan harga mulai Rp10 juta ini dapat digunakan pada pernikahan yang berlangsung di pantai, taman, gereja kecil atau tempat-tempat luar ruangan lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro