Ilustrasi/Bisnis.com
Musik

Mantan Vokalis Boomerang Roy Jeconiah Rilis Album The Moon

Kahfi
Minggu, 11 Mei 2014 - 00:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan vokalis grup band Boomerang Roy Jeconiah merilis album berjudul The Moon, di Carburrator Springs, Bintaro, Jakarta.

Hadir dalam acara peluncuran album beberapa musisi seperti Toni Q dan beberapa awak musik grup band metal Power Metal. Mereka menghadiri acara yang dikemas dengan konser sederhana tersebut.

Menurut Roy, The Moon merupakan album pertama dari tetralogi album yang dia rencanakan rampung dalam beberapa tahun mendatang. The Moon memiliki nuansa lirik kontemplatif, namun disampain melalu nada-nada keras gaya khas seorang Roy.

"Di album ini, lagu-lagu saya ciptakan di saat sendiri, setelah keluar dari Boomerang, sehingga bisa dibilang penuh permenungan," ujar Roy di sela konser peluncuran kepada Bisnis, Sabtu (9/5/2014).

The Moon, lanjut Roy, dipilih sebagai nama yang mewakili malam. "Ya malam tempat atau waktunya manusia berhadapan dengan kesendirian, mereka berkontemplasi."

Uniknya dari lagu Sang Saka album The Moon yang dilantukan Roy, terselip rekaman proklamasi Soekarno-Hatta. Di tengah lagu itupun rekaman yang mengandung unsur sejarah dari Bung Tomo, melengkapi lirik cinta tanah air itu.

The Moon sendiri telah diluncurkan sejak akhir tahun lalu di Surabaya. "Baru sekarang bisa di Jakarta, karena susah cari waktu dan tempat yang pas, rencananya setelah ini kita ke Bandung."

Sejauh ini, selepas dari Boomerang, selain sibuk mengurusi proyek solo album, Roy juga membentuk sebuah band baru bernama RI 1. Grup ini merupakan dwi tunggal eks Boomerang, yaitu Roy dan Jhon Paul Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro