Ilustrasi/Thinkloud65.wordpress.com
Fashion

TIPS SEHAT: Takar Batas Asupan, Cegah Diabetes

Reni Efita
Rabu, 21 Mei 2014 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Ketua Perhimpunan Edukator Diabetesi Indonesia Aris Wibudi mengatakan dalam menerapkan pola hidup sehat perlu memperhatikan pemilihan jenis makanan dan minuman. 

Anjuran batas konsumsi gula, garam, dan lemak dalam makanan dan minuman berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No.30/2013 adalah 50 gram (4 sendok makan) untuk batas konsumsi gula per orang/hari, 2.000 miligram natrium/sodium atau 5 gram garam atau (1 sendok teh) untuk batas konsumsi garam per orang/hari, dan 67 gram (5 sendok makan minyak) batas konsumsi lemak per orang/hari.

Saat ini, ujarnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengonsumsi lebih dari batasan tersebut. Hal ini memicu meningkatnya jumlah penderita obesitas, stroke, hipertensi, dan diabetes di Indonesia.

 “Penting bagi masyarakat untuk cermat dalam memilih konsumsi makanan dan minuman, misalnya dengan senantiasa membaca label kemasan sebelum membelinya,” kata Aris.

Untuk menjaga batas konsumsi gula agar tidak berlebih, katanya, dapat menggantinya dengan produk gula rendah kalori dengan memilih produk terpercaya yang menggunakan bahan pemanis yang sudah dikategorikan aman oleh Food and Agriculture Organization (FAO), World Health Organization (WHO), European Food Safety Authority (EFSA), dan Badan Pengawas Obat dan Makanan RI seperti aspartame, sucralose dan acesulfame.

Sementara itu, Kepala Divisi Marketing Nutrifood Susana mengatakan Tropicana Slim selama 40 tahun ini dapat meraih kepercayaan masyarakat sebagai rangkaian produk sehat, bebas gula, rendah lemak, dan rendah kalori dengan layanan berkualitas tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi konsumennya.

“Komitmen Tropicana Slim untuk menginspirasi gaya hidup sehat bagi masyarakat ditunjukkan dengan tidak hanya mengeluarkan satu jenis produk saja, namun Tropicana Slim juga memiliki serangkaian produk sehat dan bercitarasa tinggi untuk dapat menjadi pilihan bagi keluarga Indonesia dalam menjalani hidup yang lebih baik.” kata Susana.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro